Fiat Chrysler Automobiles Tarik Lebih Dari 228.000 Truk Karena Masalah Gearshift

Berita Terkini Mancanegara Truk

DETROIT, MobilKomersial.com – Fiat Chrysler Automobiles NV mengatakan Jumat (16/2) bahwa pihaknya menarik lebih dari 228.000 truk pickup untuk memperbaiki cacat pada gearbox yang memungkinkan kendaraan untuk secara tidak sengaja beralih menjadi park mode, jenis kesalahan yang sama juga terjadi pada 1,8 juta kendaraan lain di bulan Desember.

Penarikan terakhir mempengaruhi kendaraan model tertentu yaitu tahun 2017-2018, kebanyakan truk heavy-duty dan chassis, namun juga beberapa pickup ringan, kata perusahaan itu. Ini mengikuti tindakan sebelumnya yang menargetkan jenis kendaraan yang sama dengan model tahun 2009, katanya.

Kendaraan ini, yang semuanya dilengkapi dengan steering-column gear shifts, bisa diganti ke park mode biasa saat rem parkir tidak terpasang bahkan tanpa kunci di kontak atau kaki di pedal “jika terjadi overheating,” ungkap Fiat Chrysler.

Pembuat mobil tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cacat yang berkaitan dengan penarikan kembali ini, meskipun penarikan kembali Desember terjadi setelah tujuh kali mengalami kecacatan.

Baca Juga : Ford Hadirkan Ranger Raptor Dengan Transmisi 10 Percepatan, Hampir 13 Percepatan

Masalahnya berawal dari overheating kopling transmisi rem truk ini, yang “terkait dengan aplikasi pedal rem yang berlarut-larut saat kendaraan dalam keadaan berhenti,” kata perusahaan itu.

Fiat Chrysler  mengatakan kendaraan yang ditarik tersebut mencakup Ram 1500, 2500 dan 3500 model pickup dan Ram 3500, model casis 4500 dan 5500. Dari 228.508 truk yang di recall, 180.975 dijual di AS, dan sisanya dijual di Kanada, Meksiko dan luar Amerika Utara, katanya.

Ini menandai recall utama ketujuh oleh pembuat mobil Italia-Amerika dalam enam bulan terakhir, yang sebagian besar tidak terkait dengan yang lain dan mempengaruhi model kendaraan yang berbeda. Bulan lalu, Fiat Chrysler menarik lebih dari 162.000 minivan Chrysler Pacifica untuk memperbaiki cacat perangkat lunak yang bisa menghentikan kendaraan saat mereka digerakkan.

Hits: 241

Tinggalkan Balasan