Hino New Generation Ranger kuasai pasar 61%

Ekspor Truk Hino Dutro Kena Imbas Regulasi Baru Impor Kendaraan oleh Pemerintah Vietnam

Jakarta, MobilKomersial.com – Hino menjadi salah satu brand kendaraan yang terkena imbas pemberlakuan regulasi baru mengenai persyaratan impor mobil yang kini diberlakukan Pemerintah Vietnam terhadap mobil-mobil dari produsen luar negeri, termasuk dari Indonesia, yang diekspor ke negaranya. Akibatnya, Hino untuk sementara ini berhenti mengekspor truknya dalam wujud utuh (CBU) ke Vietnam, seperti yang juga dialami oleh Toyota, Daihatsu dan Suzuki.

“Jadi untuk sementara, ekspor kita ke sana ke-pending (tertunda) pengirimannya. Ada ratusan unit sejak dari bulan Desember 2017 sampai Maret 2018,”  kata Bagas KS Krisnamurti, Deputy Associate Director PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga : Hino Siap Sambut Pemberlakuan Regulasi Euro 4 untuk Truk dan Bus

Bagas menambahkan, volume produk kendaraan Hino yang diekspor ke Vietnam memang tidak besar, misalnya jika dibandingkan dengan volume ekspor merk kendaraan lain dari Indonesia ke Vietnam. Namun angka tersebut cukup lumayan jika diakumulasi. Selama ini, Hino mengekspor truk Hino Dutro ke pasar Vietnam.
Hino Dutro merupakan truk tipe light duty dengan GVW di bawah 10 ton.  Truk ini diproduksi di pabrik perakitan PT Hino Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. Selain diekspor ke pasar Vietnam, Hino Dutro juga dipasarkan di dalam negeri dengan total mencakup 16 varian produk.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan