Dibuka, 2 Trayek Baru Transjabodetabek Premium Jurusan Grandhika Jatiwarna ke Senayan dan Grogol

Dibuka, 2 Trayek Baru Transjabodetabek Premium Jurusan Grandhika Jatiwarna ke Senayan dan Grogol

Berita Terkini Transportasi

Dibuka, 2 Trayek Baru Transjabodetabek Premium Jurusan Grandhika Jatiwarna ke Senayan dan Grogol

MobilKomersial.com – Setelah menggelar ujicoba pembukaan rute baru Transjabodetabek jurusan Tangcity Mal ke sejumlah mal di Jakarta, Perum PPD kembali membuka trayek baru jurusan Jatiwarna-Senayan. Pembukaan rute baru ini merupakan hasil kerjasama Perum PPD dengan PT Adhi Persada Properti dengan start dari Grandhika City Lifestyle di Jatiwarna tujuan Plaza Senayan mulai Rabu, 31 Januari 2018.

Selain memberangkatkan bus dari Grandhika City Lifestyle tujuan Plaza Senayan, mulai tanggal yang sama Perum PPD juga membuka rute baru dari Grandhika Life Style Jatiwarna tujuan Mal Ciputra di Grogol.

Trans Jabodetabek Premium Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna–Plaza Senayan berangkat tiga kali sehari, masing-masing pukul 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB. Dari Plaza Senayan bus juga tiga kali berangkat ke Grandhika City Lifestyle Jatiwarna, masing-masing pukul 15.30 WIB, 16.00 WIB dan 16.30 WIB.

Sementara itu, rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna tujuan Mal Ciputra Grogol berangkat tiga kali sehari mulai pukul 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB. Dari Mal Ciputra Grogol tujuan sebaliknya juga ada 3 pemberangkatan, yakni pukul 16.30 WIB, 17.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD mengatakan, dibukanya dua rute baru ini merupakan upaya Perum PPD mendukung program pemerintah mengurai kemacetan di Jakarta.  “Kami berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum selain juga sebagai alternatif ataupun solusi sehingga masyarakat dapat menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup,” ungkap Pande, Kamis (1/2/2018).

Adhi Persada sebelumnya sudah membuka dua rute Transjabodetabek Premium dari titik proyek properti yang dikembangkannya. Yakni, rute GDC Bekasi Timur – Paragon.

Direktur Utama Adhi Persada Properti Agus Sitaba mengatakan, ke depan pihaknya akan terus mengintegrasikan proyek-proyek propertinya dengan moda transportasi publik yang trayek-trayeknya dapat disesuaikan dengan jalur-jalur menuju stasiun LRT, sehingga memudahkan masyrakat menuju pusat kota.

Dia menambahkan, hadirnya layanan Trans Jabodetabek Premium akan memudahkan penghuni proyek propetinya menuju pusat bisnis di Jakarta, sekaligus pula bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Jatiwarna, untuk membantu mengurangi kemacetan di ruas tol JORR.

Penulis. Ariffandi

Tinggalkan Balasan