Bus Rapid Transit System Meningkatkan Kehidupan di Accra

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara Transportasi Video

Ghana, MobilKomersial.com – Di ibu kota Ghana Accra, Scania meluncurkan sistem Bus Rapid Transit (BRT) terlengkap dan lengkap dalam sejarah perusahaan. Dengan 245 bus terhubung yang beroperasi di jalur khusus mereka sendiri, sistem ini meningkatkan kualitas hidup di salah satu kota besar di Afrika.

Dengan populasi empat juta orang, Accra berjuang dengan masalah yang sama seperti banyak kota besar lainnya di negara-negara berkembang di dunia. Sekitar 70 persen jaringan jalan Accra dipenuhi dengan jumlah mobil di jalan yang diperkirakan tumbuh dalam 15 sampai 20 tahun terakhir.

Menteri Transportasi Ghana, Hon. Dzifa Attivor, mengatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan sistem bus yang aman dan berkualitas tinggi untuk Accra.

Perwakilan dari Pemerintah Ghana dan kota Accra mempelajari sistem bus di beberapa negara sebelum mengambil keputusan. “Di Johannesburg, Afrika Selatan, kami menyadari bahwa armada bus berkualitas tidak cukup,” kata Attivor. “Kami membutuhkan seluruh paket, dengan sistem tiket, pelatihan pengemudi, servis, dan perawatan. Dan untuk jenis solusi ini, Scania adalah pilihan terbaik. ”

Selain 245 bus, sistem BRT di Accra melibatkan pembiayaan jangka panjang, sistem tiket tunai gratis elektronik, bengkel modern yang besar untuk layanan dan pemeliharaan semua kendaraan, melatih 600 sopir bus, dan saran serta dukungan pada memulai dan mengoperasikan sistem BRT. Bus juga disesuaikan untuk penyandang cacat.

“Scania telah mengadopsi perspektif pelanggan asli di sini,” kata Fredrik Morsing, Managing Director Scania West Africa. “Kami bukan lagi produsen bus yang menyediakan kendaraan dan servis. Kami telah mengubah perspektif kami dan melihat apa yang benar-benar dibutuhkan pelanggan. ”

Walikota Accra, Hon. Alfred Oko Vanderpuije, sangat bangga dengan proyek pembangunan di ibu kota.

“Sistem BRT berkualitas tinggi memungkinkan kita untuk meningkatkan keamanan, memungkinkan orang untuk bekerja tepat waktu dan tiba di sana dengan nyaman. Memodernisasi sistem transportasi kota tidak berarti sistem lama dengan minibus ditinggalkan begitu saja. Ini masih akan berperan, tapi perlu dimodernisasi dan kerja sama antar operator meningkat, “katanya.

Hon. Dzifa Attivor juga ingin menyoroti aspek iklim dan lingkungan dari sistem bus kota yang baru. Aspek-aspek ini berjalan beriringan dengan tabungan pemerintah.

“Ini adalah pertama kalinya kami menjalankan sistem yang lengkap,” Christian Persson, Project Manager untuk implementasi sistem BRT, mengatakan. “Menurut saya, menjual solusi transportasi lengkap yang dikemas bersama dengan solusi finansial adalah cara yang tepat untuk masuk ke belahan dunia ini. Saya melihat potensi utama di negara-negara Afrika lainnya. Scania Afrika Barat telah menjadi pelopor dalam proyek ini. Ini adalah masa depan Scania! ”

 

Sumber : Scania

Hits: 936

Tinggalkan Balasan