Bus Listrik Foton AUV Untuk Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang Korea Selatan

foton auv bus listrik

MobilKomersial.com — Akhir Januari lalu, bus listrik Foton AUV masuk Korea Selatan untuk melayani para  2018 Pyeongchang Olimpiade Musim Dingin dan sekaligus menjadi sponsor resmi dalam ajang olah raga musim dingin. Sebagai pembuat bus Cina pertama yang memasuki Korea Selatan , Foton AUV ditetapkan untuk menunjukkan kekuatannya yang hebat di pasar global. Khususnya untuk kendaraan komersial.

Dengan visi global sejak berdirinya, Foton AUV selalu berkomitmen untuk mengembangkan dan memproduksi bus energi baru. Bus kota hibrid pertama China ini mulai beroperasi di Guangzhou dan juga telah digunakan pada acara resmi seperti G20 dan APEC.

Masuknya Foton AUV ke Korea Selatan menandai sebuah tonggak sejarah baru dalam globalisasi produsen bus China. Pada 2016 lalu, Foton AUV berhasil memperoleh sertifikat kelayakan atau memenuhi persyaratan sebagai angkutan bus hibrid  di Korea Selatan.

Pada September 2018, Foton AUV hadir dalam Kampanye Promosi Bus Energi Baru Korea Selatan, menarik perhatian media dan publik yang luas.  Foton AUV berhasil memperoleh kontrak  sebagai  alat transportasi dari panitia Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

Antara  Oktober 2016 sampai September 2017, Foton AUV melakukan tur nasional  di Korea Selatan untuk menunjukkan kehebatan teknologi bus manufaktur China. Akhirnya pada Desember 2017 lalu,  Foton AUV BJ6105 digunakan sebagai bus kota  di  Gangneung. Bus tersebut segera memikat publik transportasi bus, karena mereduksi kebisingan dan menghasilkan nol emisi dan ramah bagi penumpang disabilitas.

Bus  Foton AUV BJ6105 dapat beroperasi dengan jarak 120 km terus menerus dan cukup di’charge’ batteray selama 30 menit. Dalam operasionalisasinya bus ini dapat mengurangi biaya 30% bila dibandingkan dengan bus yang mengunakan bahan bakar fosil.

Hits: 184

Tinggalkan Balasan