bus damri

Bus DAMRI Tujuan Bandara Punya Pemberhentian Baru di Bekasi

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Bekasi, MobilKomersial.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menambah tempat pemberhentian bus (halte) DAMRI dari wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat menuju Bandara Soekarno-Hatta. Halte itu akan ditempatkan di Perumahan Kemang Pratama, Kecamatan Rawa Lumbu.

“Alasan dibuatnya shelter baru di Perumahan Kemang Pratama Kecamatan Rawalumbu disebabkan adanya permintaan yang cukup banyak dari warga Perumahan,” kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi Fathikun di Bekasi, Kamis (8/2).

Menurut Fathikun, hal tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya beberapa waktu lalu. “Untuk itu bus DAMRI yang akan beroperasi akan diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Forum RW Kemang Pratama dengan perusahaan Damri. Rencananya pada Sabtu (10/2) pagi,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, armada yang disediakan sebanyak enam bus DAMRI dengan beberapa varian kelas, Royal Class sebagai kelas VIP dan jenis bus kelas regular. “Rata-rata bus berisi 21 sampai 22 kursi dan tarif pun bervariasi mulai dari Rp30.000 per penumpang hingga Rp65.000 per penumpang,” tutur Fathikun.

Fathikun menambahkan, selain mengoperasikan trayek Bandara Soetta, pihaknya juga akan menyasar rute tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Rute bus DAMRI

Adapun bus DAMRI jurusan Soeta akan memulai rute dari Jalan Kemang Pratama Raya – Jalan Narogong – Jalan siliwangi – Jalan Ahmad Yani – Tol Bekasi Barat – Tal Dalam Kota Jakarta – Tol Jor – Tol Cengkareng -Bandara Soeta.

Sedangkan untuk jurusan Bandara Halim menyusuri Kemang Pratama – Jalan Raya Narogong – Jalan Siliwangi – Jalan Ahmad Yani – Tol Bekasi Barat – Cawang – Halim.

Mengenai jadwal keberangkatan, BPTJ telah mengatur waktu keberangkatan bus. Untuk trayek Kemang Pratama-Bandara mulai pukul 04.00 WIB hingga 20.00 WIB dan tujuan sebaliknya pukul 05.00-22.30 WIB.

Tinggalkan Balasan