Bus Gatotkaca tabrak pohon

Baru Saja Diluncurkan, Bus Gatotkaca yang Disopiri Wali Kota Solo Menabrak Pohon

Berita Terkini Bus Bus & Truk

Solo, MobilKomersial.com – Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan bus khusus untuk pelesir. Satu unit bus yang diberi nama Bus Gatotkaca diluncurkan oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018). Saat peluncurannya, Rudy sapaan Wali kota, mengendarai langsung kemudi.

Namun, saat dikendarai Rudy, bus mengalami kecelakaan kecil dengan menabrak pohon. Bus kini harus kembali masuk ke karoseri untuk diperbaiki dimana seharusnya langsung bisa beroperasi. Bagaimana kejadiannya?

Wali kota menjajal jadi sopir bus dengan mengendarai sekitar 10 meter. Namun saat di belokan pertama bus terhenti karena menabrak pohon yang berada di kompleks Balai Kota Solo.

Akibatnya, Kaca pada sisi kanan bus setebal 6 mm dengan ukuran sekitar 150×130 cm itu pecah menyisakan lubang. Sementara pada bagian bawah kaca di badan bus tampak sejumlah goresan besar. Namun pada mesin tidak mengalami masalah.

Dengan begitu, beberapa penumpang yang yang terdiri dari pejabat Pemkot Surakarta dan beberapa jurnalis di dalam bus terkejut akan kejadian itu. Sontak saja beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surakarta pun segera membersihkan serpihan kaca yang berserakan di jalan.

Wali kota kemudian turun dari bus dan mengecek kondisi bus yang diakomodir sebagai bus rapat berjalan. Rudy mengakui bahwa dia kesulitan mengemudikan bus yang panjangnya mencapai 13 meter itu.

“Sopir itu memang harus tahu dulu panjangnya bus. Saya kelupaan kalau memang bus ini panjang. Dengan kejadian ini, kalau saya diminta nyetir yang panjang-panjang enggak mau,” kata Rudy, Senin (5/2/2018).

Namun Rudy tidak merasa khawatir dengan kejadian itu. Menurutnya, bus yang dahulunya digunakan sebagai bus difabel itu masih dalam masa garansi. “Masih garansi kok, nanti bus akan diperbaiki kembali masuk ke karoseri,” ucapnya.

Sebelumnya, Rudy memang sering mencoba beberapa kendaraan, seperti menjajal motor, mobil, bahkan eskavator. Namun kali ini dia mengaku kapok jika menyetir kendaraan berbodi panjang.

 

http://mobilkomersial.com/2018/02/pemkot-solo-luncurkan-bus-gatotkaca-bisa-juga-buat-rapat-kapasitas-15-orang/

Tinggalkan Balasan