Anniversary Pertama Member YOACI Yang Kini Sudah Berbadan Hukum

Anniversary Pertama Member YOACI Yang Kini Sudah Berbadan Hukum

Aftermarket Berita Terkini Komunitas

Anniversary Pertama Member YOACI Yang Kini Sudah Berbadan Hukum

MobilKomersial.com – Beberapa hari yang lalu bertempat di Semarang YOACI yang terbentuk satu tahun lalu tepatnya pada tanggal 13 November 2016. Menggelar acara unniversary pertamanya, sekaligus membentuk legalitas resmi berbadan hukum menjadi yayasan. Bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja member dari YOACI yang datang dari berbagai daerah dan pulau se-nusantara bahkan ada yang datang dari negara tetangga Timor Leste. Tapi juga dilangsungkan Munaslub, dan salah satu agenda terpenting dari Musyawarah Nasional Luar Biasa ini, adalah membahas tentang peningkatan kesejahteraan anggotanya dengan berkoperasi.

Agenda Penting

“Ini menjadi agenda penting dalam pertemuan kali ini. Dimana YOACI akan memiliki koperasi sendiri berbadan hukum. Tujuan dengan adanya koperasi di YOACI semata-mata bertujuan ingin memakmurkan atau mensejahterakan anggota YOACI yang kini membernya sudah mencapai 95 bengkel AC mobil se Indonesia,” jelas Aris salah satu deklarator YOACI.

Menjadi Yayasan

Dijelaskan lebih dalam oleh Andhi Priambodo selaku ketua dari YOACI mengatakan. YOACI sekarang ini sudah menjadi yayasan yang berisi profesi pengusaha AC mobil. Dan juga sudah menjadi wadah profit dengan berkoperasi untuk konsumen AC mobil se Indonesia nantinya. YOACI juga sudah menjadi wadah profesi untuk para pengusaha bengkel AC mobil.

“Dengan masuk menjadi anggota YOACI teman-teman penggiat bengkel AC banyak mendapatkan keuntungan. Selain bisa saling bertukar pengalaman tentang ilmu ke AC an lewat media social kita. Juga bisa saling belanja alat dan perlengkapan AC. Tentunya dengan harga yang standart dibawah harga umum selama menjadi anggota YOACI. Dan satu lagi keuntungan ikut gabung dengan YOACI, nanti kita akan memiliki aplikasi sendiri yaitu Otomotif Solotion namanya,”jelas Andi.

Diungkapkan lagi oleh Andi, bahwasanya aplikasi berbasis on line ini nantinya akan menjadikan bengkel AC yang tergabung di YOACI akan lebih modern dan maju. Kerana dengan dengan aplikasi Otomotif Solotion ini memiliki fungsi bisa diakses oleh setiap orang pemilik mobil untuk mencari bengkel AC.

Tentunya bengkel AC yang tergabung di YOACI di setiap daerah di seluruh Indonesia. Aplikasi ini nantinya juga berisi tentang news tips perawatan AC, sekaligus bisa melihat harga part AC juga menjadi sarana komunikasi call center. Dimana konsumen bisa berintraksi dengan YOACI secara langsung. Meski usia komunitas YOACI ini masih belum lama, tapi banyak ilmu yang bisa didapat dari para anggotanya. Karena YOACI memiliki program buat memajukan bisnis bengkel AC para anggotanya.

Selain sering mengadakan trening bersama dengan disuprot oleh pabrikan mesin servis AC skala internasional. Juga ada aturan wajib buat anggota YOACI harus memberikan kepuasan dan kenyamanan buat para pemilik mobil yang menjadi customer mereka. Kerana di YOACI ada aturan main yaitu untuk harga sparepart ac bisa diseragamkan sesame bengkel AC anggota YOACI. Juga membangun dan menyetarakan Standart Operasional Kerja (SOP) para anggotanya. Yang jelas tujuan dari YOACI ini menjadikan bengkel AC yang tergabung di dalamnya. Agar menjadi bengkel AC yang modern, professional, dan tujuan akhirnya adalah menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bersama.Anniversary Pertama Member YOACI Yang Kini Sudah Berbadan Hukum

Tinggalkan Balasan