Anderson Ramos, Pria Brazil Pecinta Miniatur Truk Scania

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara

MobilKomersial.com – Antusias pada miniatur bus dan truk rupanya bukan hanya milik orang Indonesia saja, namun di luar negeri sana ada juga pecinta miniatur truk. Selama 35 tahun lelaki ini sudah antusias dengan truk, khusus nya Scania.

Pada tahun 1978, selama Pameran Otomotif XI di São Paulo, Brasil, Scania meluncurkan lini truk LK 141 yang baru, memperkenalkan konsep baru untuk transportasi. Bertahun-tahun kemudian, legenda jalan ini akan menginspirasi seorang anak laki-laki berusia lima tahun, Anderson Ramos.

Semuanya dimulai saat Ramos diberi hadiah miniatur dari Scania LK 141 yang terkenal dan hebat, seperti yang ditampilkan di serial TV populer Brazil ‘Carga Pesada’. Ada juga hubungan transportasi dalam keluarga: paman Ramos dan ayahnya adalah pengemudi bus, dan anak laki-laki itu kadang-kadang pergi bersama mereka dalam perjalanan ke kota Sorocaba, melakukan perjalanan dengan bus komet Blue Arrow ikonik yang didukung oleh tenaga 360 hp.

Sejak masa kecil itu, gairah Ramos untuk transportasi terus meningkat dan sekarang dia memiliki koleksi miniatur kendaraan yang cukup berharga, yang mencakup bus dan truk Scania. Ada yang cukup langka, dan beberapa pasti tidak dijual secara umum.

Tgl 5 Februari 2018 lalu, tepat Ramos berusia 40 tahun, ia masih memelihara semangat dirinya yang berusia lima tahun dan, dengan penggemar mini lainnya Ramos mendirikan Tim Modeling Truk. Kelompok ini mengumpulkan truk listrik kecil dalam skala 1:14, dan modelnya mengesankan, dengan rincian yang mirip aslinya seperti suara mesin, pencahayaan dan perlengkapan, serta operasi remot kontrol. Tim terus berkembang, dan baru-baru ini berkumpul bersama dengan 31 truk model, kebanyakan Scanias.

Ramos juga hadir di pesta ulang tahun ke-60 Scania di São Paulo pada bulan Juli 2017. “Saya memiliki kehormatan untuk menjadi bagian dari sejarah Scania dengan membawa truk miniatur saya ke perayaan 60 Tahun mereka di Brasil,” katanya. “Truk itu sukses besar di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Semua orang mampir untuk berfoto. ”

Proyek terbaru kolektor adalah replika radio Scania 113 Special Edition yang pertama kali dikontrol dengan remot, yang dibuat pada skala 1:14. Menurut Ramos, miniatur Scania-nya yang biru langit, dengan garis-garis merah muda dan ungu yang khas, menarik perhatian orang ke mana pun truk miniatur tersebut bergerak.

“Kami telah mengambil bagian dalam banyak acara, dan miniatur ini selalu memberi tahu orang bahwa Scania terwakili. Ini hal yang sangat baik, “katanya.

Hits: 351

Tinggalkan Balasan