Agra Mas Buka Trayek Baru dengan Bus Double Decker, Jakarta-Jepara Via Pantura

Wow, Agra Mas Buka Trayek Baru dengan Bus Double Decker, Jakarta-Jepara Via Pantura

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Karoseri Transportasi

Wow, Agra Mas Buka Trayek Baru dengan Bus Double Decker, Jakarta-Jepara Via Pantura

MobilKomersial.com РPersaingan di industri transportasi bus malam di kawasan Jawa Tengah bagian utara dipastikan semakin sengit dengan terus masuknya pemain-pemain baru di rute ini. Yang terbaru, PO Agra Mas,  perusahaan otobus yang berpusat di Karawang, Jawa Barat, membuka trayek baru bus malam antarkota antarprovinsi (AKAP) jurusan Parung-Jakarta-Jepara menggunakan armada bus mewah double decker Scania K410 IB.

Perdananya

Perjalanan perdana bus dua lantai ini dilakukan hari Sabtu, 27 Januari 2018 kemarin. Bus double decker ini menawarkan berbagai kemewahan di dalam kabinnya. Baik untuk penumpang yang duduk di lantai bawah maupun di lantai atas. Fasilitas yang disediakan antara lain, kabin bus ber-AC, kursi penumpang yang empuk dengan konfigurasi 2-2 di lantai atas dan 2-1 di lantai bawah, leg rest untuk sandaran kaki, audio video on demand dengan layar datar LCD 10 inchi untuk setiap bangku penumpang yang ditempatkan di belakang head rest, smoking room dan toilet. Jika Anda kehausan selama perjalanan, jangan khawatir dehidrasi. Bus double decker Agra Mas menyediakan mesin dispenser untuk mengeluarkan air mineral dan air panas menyeduh kopi dan teh selama perjalanan.

36 Penumpang

Sebanyak 36 penumpang bisa ditampuh di dek atas dan 6 penumpang di dek bawah. Untuk naik ke lantai atas, kabin bus dilengkapi dengan tangga di bagian belakang.

Rute yang dilalui

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta, kemudian ke Terminal Pulogebang di Jakarta Timur dan langsung masuk tol menuju Jepara dengan melintasi kota Semarang, Demak, dan Kudus. Dari Jepara bus akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah kota kecamatan di Jepara seperti Sambung Oyot dan mengakhiri perjalanan di Kelet.

 

Penulis: Ariffandi

Tinggalkan Balasan