Truk Listrik dari Renault Siap Digunakan Oleh Perusahaan Tansportasi dan Logistik Perancis

Renault Delanchy

Truk Listrik dari Renault Siap Digunakan Oleh Perusahaan Tansportasi dan Logistik Perancis

MobilKomersial.com — Truk Renault dan Groupe Delanchy telah mengembangkan truk berpendingin listrik pertama, yang akan diuji dalam kondisi operasi yang sebenarnya.

Groupe Delanchy mengkhususkan diri pada transportasi dan logistik yang mengandalkan pendingin pada truk dan telah berkolaborasi dengan Renault Trucks selama lebih dari lima puluh tahun.

Kedua perusahaan telah bersama-sama mengembangkan kendaraan percobaan listrik 100%. Ini dilengkapi dengan kotak Chereau yang dapat mengontrol suhu dan unit pendinginan Carrier, yang sepenuhnya didukung oleh baterai traksi kendaraan yang pertama pada jenis truk ini.

Truk listrik 13 ton akan digunakan dalam kondisi operasi yang sebenarnya di Lyon setiap hari, digunakan dalam distribusi produk segar di Les Halles de Lyon Paul Bocuse (pasar makanan tertutup terbesar di Prancis).

Dikutip dari commercialfleet.org, “Kami sangat senang dengan kedatangan truk listrik baru 100% ini,” kata Joseph Delanchy, Presiden Groupe Delanchy.

“Truk ‘zero-emission’ ini merupakan langkah awal menuju teknologi baru yang berkembang dengan sangat cepat. Kami akan berkembang bersama mereka, seperti yang selalu kami lakukan.”

Truk zero-emission dapat mengurangi kemacetan di pusat kota karena memungkinkan pengiriman bebas kebisingan dilakukan selama jam sibuk.

Kendaraan listrik 100% ini akan melengkapi 700 truk Renault dari grup Delanchy.

Baca Juga : Peterbilt Rayakan Pencapaian Satu Juta Truk

 

Hits: 226

1 thought on “Truk Listrik dari Renault Siap Digunakan Oleh Perusahaan Tansportasi dan Logistik Perancis

Tinggalkan Balasan