Truk dan Bus Foton Ekspansi ke Rwanda

Berita Terkini Mancanegara

Truk dan Bus Foton Ekspansi ke Rwanda

MobilKomersial.com – China terus memperluas ekspansi bisnis otomotifnya di pasar Afrika. Produsen truk dan bus Foton kini resmi mengembangkan bisnisnya di Rwanda, salah satu negara kecil di bagian tengah-selatan Afrika melalui prosesi peluncuran merk Foton di Kota Kigali, ibukota Rwanda, Jumat (26/1/2018) lalu. Ekspansi Foton yang saham perusahaannya terdaftar di Bursa Shanghai ini untuk memperkuat pijakan kaki bisnis perusahaannya di kawasan regional Afrika.

Menyusul peluncuran merek Foton di Rwanda, Foton juga langsung memasarkan sejumlah model truk dan busnya di sana. Truk dan bus yang dipasarkan di Rwanda dipasok dari pabrik perakitan truk dan bus Foton di Kenya.

General Manager Foton di Kigali, Apple Sun di acara peluncuran mengatakan, pihaknya akan agresif memasarkan truk heavy duty dan light duty di Rwanda melalui jaringan disributor Akagera Motors.¬†“Akagera Motors merupakan dealer truk heavy duty dan light duty kami di Rwanda dan Foton Motor akan memberikan layanan yang terbaik melalui penyediaan produk berkualitas dan servis untuk pelanggan kami di Rwanda.” ungkapnya.

Foton sendiri telah membuat nota kesepakatan dengan Asosiasi Perakit Kendaraan atau Association of Vehicle Assemblers (AVA) di Mombasa, Kenya, di mana truk-truk Foton saat ini dirakit. Truk-truk Foton yang dirakit di sini dipasarkan ke negara-negara Afrika Timur. Foton menargetkan bisa menjual lebih dari 3.000 unit truk sampai dengan tahun 2022 nanti.

Di Rwanda, truk-truk Foton menyasar sektor konstruksi, transportasi, dan tambang dan pemasaran truk di sana merupakan bagian dari strategi China mengembangkan konsep dagang global, One Belt One Road, yang menghubungkan China dan Afrika.

Foton Motor Group merupakan perusahaan otomotif China yang telah memasok produk truk dan bus di 110 pasar di berbagai negara, dan merupakan perusahaan patungan antara Mercedes-Benz dan sejumlah investor China. “Produsen Jerman (Mercedes-Benz) tidak bisa memproduksi kendaraan dengan kualitas substandar. Karena itulah sebabnya, kami memastikan kendaraan yang diproduksi Foton adalah produk-produk berkualitas,” kata¬†Symphorien Kamanzi, the director-general Akagera Business Group dikutip New Times.
Penulis: Ariffandi

Hits: 213

Tinggalkan Balasan