mobkom-image-biaya-parkir-suv-akan-lebih-mahal

Cara Agar Mobil Anda Tetap Aman Saat Parkir

Berita Terkini Tips

Jakarta, MobilKomersial.com – Memiliki sebuah kendaraan bukan hanya memikirkan bagaimana merawatnya dengan baik. Terdapat faktor lain yang kalah penting, yaitu keselamatan mobil anda.

Sadar atau tidak, ketika anda memarkirkan kendaraan anda di sembarang tempat, seperti memanjakan pencuri untuk membawa kabur mobil anda. Alhasil saat anda menyadarinya, hanya mata membelalak dengan perasaan tak karuan melihat kendaraan kesayangan anda lenyap.

Mengandalkan alarm mobil sebagai langkah pengamanan belumlah dekat dari kata cukup. Seiring berkembangnya teknologi, alarm kerap berhasil dijinakan dengan mudah oleh pelaku pencurian.

Berikut MobilKomersial berikan tips aman saat meninggalkan mobil di tempat umum, atau tempat parkir.

Hal paling utama ialah pemilihan lokasi yang tepat. Parkirlah yang berada di bawah cahaya terang. Biasanya pencuri akan lebih segan beraksi di bawah penerangan cahaya dan lebih memilih lokasi yang gelap.

Selanjutnya jangan sampai lupa mencabut kunci dari lubang starter. Setelah itu kunci pintu dan tutup semua jendela.Bila sedang berada di rumah, parkirkanlah kendaraan anda di garasi, setelahnya jangan lupa mengunci garasi dan menggembok yang cukup aman.

Bila anda mempunyai mobil dengan transmisi automatik, selalu anda pasikan parkir dalam keadaan posisi “park”. Hal ini yang mempersuli maling yang mencoba mencuri dengan mendorong mobil anda.

Selain itu janganlah menyimpan barang berharga di dalam mobil, apalagi meninggalkannya. Karena barang-barang itulah yang membuat pencuri “melirik” mobil anda.

Hits: 139

Tinggalkan Balasan