Selama 3 Bulan, Bus Damri Tujuan Pangururan-Bandara Silangit Tidak Dipungut Biaya (foto : istimewa)

Selama 3 Bulan, Bus Damri Tujuan Pangururan-Bandara Silangit Tidak Dipungut Biaya

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Medan, MobilKomersial.com – Pemkab Samosir memperpanjang layanan bus gratis Damri tujuan Pangururan (Samosir)-Bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara dan sebaliknya, selama 3 bulan ke depan.

Sebelumnya, layanan bus gratis ini sudah berjalan sejak 1 Oktober hingga Desember 2017.
Moda transportasi yang dikhususkan bagi penumpang yang memiliki tiket pesawat tujuan dan dari Bandara Silangit ini kembali dioperasikan secara garis sambil menunggu adanya investor yang mau mengambil alih menyediakan jasa angkutan darat untuk melayani rute Pangururan-Silangit dan sebaliknya.

“Moda transportasi Pangururan- Bandara Silangit dan sebaliknya yang disediakan Pemerintah Kabupaten Samosir secara gratis, kita perpanjang untuk tiga bulan ke depan, sembari menunggu investor yang berani menyediakan moda transportasi yang sejenisnya untuk melayani rute ini,” kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Dan atas ketidaknyamanan pengunjung yang menyeberang ke Samosir melalui jasa penyeberangan kapal feri di pelabuhan Simanindo-Tigaras dan Tomok-Ajibata, yang harus rela antrian berjam-jam, Pemerintah Kabupaten Samosir juga menyampaikan permohonan maaf.

“Kami Pemerintah Kabupaten Samosir dan warga Samosir, memohon maaf atas ketidaknyamanan selama berkunjung/pulang kampung ke Samosir, apalagi Bapak/ibu sekalian harus menunggu berjam-jam antrian di pelabuhan kapal feri untuk menyeberang ke Samosir,” ucap Rapidin Simbolon.

Tapi untuk tahun 2018, sambung Bupati, tidak akan terjadi lagi hal seperti itu, karena sesuai dengan program dan janji Bapak Presiden RI Joko Widodo, bahwa kapal feri sedang dibangun di Kawasan Danau Toba (KDT) untuk menambah armada kapal feri yang ada dan digunakan sekarang ini.

Sumber : medanbisnis

Tinggalkan Balasan