IVECO_rally dakar

Reli Dakar 2018: Tim PETRONAS De Rooy IVECO Memulai Rangkaian Musim Reli Dakar dengan Baik dengan Menempati Posisi Keempat

Berita Terkini Sports Truk

MobilKomersial.com — Di tahap 1 Reli Dakar edisi 2018 dimulai Sabtu 6 Januari, Tim PETRONAS De Rooy IVECO mampu meraih posisi keempat dengan waktu yang singkat dalam jarak 31 kilometer. Powerstar Tonec Genugten selesai di tempat keempat, lebih dari satu menit di belakang para pemimpin, sementara Artur Ardavichus mengikuti kurang dari 4 menit kemudian.

Perebutan reli terberat ke-10 di Amerika Selatan, Dakar, dimulai pada hari Sabtu di Peru, dengan tiga pereli IVECO sebagai pesaing yang menghadapi rute yang berjarak hampir 9.000 kilometer di depan mereka. 337 kendaraan yang berpartisipasi melaju melalui jalan awal dalam sebuah upacara yang penuh warna di El Pentagonito, Lima. Semua kru melaju langsung ke awal panggung, dekat dengan kota Pisco, di mana 31 kilometer pertama waktu yang spesial berlangsung untuk edisi ke-40 dari kompetisi bersejarah ini.

Ton van Genugten, dari tim PETRONAS de Rooy IVECO, meraih hasil terbaik dari tiga ‘monster’ IVECO di laga pertama. Dia melewati garis finish lebih dari satu menit di belakang para pemimpin, di tempat keempat di belakang Ales Loprais, Martin van den Brink dan Eduard Nikolaev. Pilot Belanda sangat senang dengan tahap pembukaan Dakar 2018: “Ini tentang apa yang ada dalam pikiran saya, berjalan dengan sangat baik, jalur cepat melintasi bukit pasir, Anda bisa berkendara dengan cepat, tapi tentu saja tidak mudah. . ”

IVECO_rally dakar
Foto : IVECO

Rekan setim Genugten, Artur Ardavichus menyelesaikan pertandingan lima menit di belakang Loprais. Sopir dari Kazakhstan akan memulai tahap kedua dari posisi 16, mengikuti posisinya di pertandingan kemarin.

Pereli asal Argentina, Federico Villagra, yang juga berada di belakang kemudi Powerstar IVECO, dan salah satu favorit, memiliki balapan yang sedikit lebih rumit dalam pertandingan spesial pertama 31 km. Kesalahan dengan sistem navigasi membebani pengemudi 16m37s dalam hari terpendeknya persaingan.

Meskipun tahap pertama ditutup jarak dekat, hal itu sudah menunjukkan kesulitan yang akan dihadapi pereli pada minggu pertama aksi, saat mereka akan melintasi bukit pasir tertinggi di dunia di padang pasir Peru. Navigasi akan menjadi faktor kunci dalam Dakar 2018 ini dan kemampuan co-pilot akan diuji sepanjang jalan.

Tahap 1 / Overall – Dakar Rally 2018

  1. Ales Loprais (Tatra) 25m15s
  2. Martin van den Brink (Renault) + 22s
  3. Eduard Nikolaev (Kamaz) + 29s
  4. TON VAN GENUGTEN (IVECO) + 1m11s
  5. Anton Shibalov (Kamaz) + 1m18s

  1. ARTUR ARDAVICHUS (IVECO) + 4m55s
  2. FEDERICO VILLAGRA (IVECO) + 16m37s

1 thought on “Reli Dakar 2018: Tim PETRONAS De Rooy IVECO Memulai Rangkaian Musim Reli Dakar dengan Baik dengan Menempati Posisi Keempat

Tinggalkan Balasan