Petugas Dishub Aceh bersama polisi memeriksa kelengkapan dokumen bus di Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh (foto : Sreambinews.com)

Puluhan Bus AKAP di Aceh Langgar Izin Trayek

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Aceh, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan Aceh memeriksa puluhan kendaraan angkutan di Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh, Senin (15/1). Sebanyak 20 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari berbagai perusahaan menyalahi aturan izin trayek. diperiksa kelengkapan dokumen kendaraan dan ditemukan sebanyak 20 bus dari berbagai perusahaan angkutan melanggar atau menyalahi izin trayek.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Nizarli SSiT MT menyebut, dari 22 bus yang diperiksa kelengkapan dokumen kendaraan, ditemukan 20 bus angkutan melanggar.

Ia mengatakan pelanggaran berbagai perusahaan bus antara lain penyimpangan trayek. Pemeriksaan bersama polisi kali ini mencakup kelengkapan dokumen dan wawancara sopir.

“penyimpangan trayek tersebut dilakukan oleh bus yang mendapat izin trayek di Peureulak dan Bireuen, tapi malah berangkat dari Banda Aceh,” ujar Nizarli.

Dia menuturkan, dalam waktu dekat pihak Dishub Aceh akan duduk bersama anggota Forum LLAJ untuk membahas masalah ini. Termasuk juga akan memanggil manajemen Sempati Star untuk memaparkan soal operasional bus selama ini.

Tinggalkan Balasan