Di Halte Transjakarta Inilah Yang Menjual Kartu OK-Otrip

Program OK-OTRIP Mulai Diuji Coba Hingga 3 Bulan Ke Depan

Berita Terkini Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai uji coba program OK-OTRIP pada Senin (15/1) hingga tiga bulan ke depan. Program OK-OTRIP tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menuju transportasi publik yang lebih baik di Ibukota.

OK-OTRIP merupakan program sistem transportasi terintegrasi terhadap angkutan umum lainnya. Nantinya setiap warga DKI Jakarta akan dikenakan Rp 5 ribu untuk satu tujuan perjalanan kemana pun.

Uji coba dilakukan di empat titik keberangkatan, yaitu di Warakas, Duren Sawit, Jelambar, dan Lebak Bulus. Pemprov DKI akan memasang alat tapping di 69 angkot selama masa uji coba. Semua sistem akan terintergrasi.

Menjadi solusi yang tepat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa Pemprov DKI terus menata transportasi publik yang lebih besar untuk digunakan warga, karena aturan pembatasan lalu lintas seperti pelarangan sepeda motor adalah bukan solusi yang tepat.

“Jadi kalau membatasi satu hal caranya menyiapkan solusi yang lain. Itulah sebabnya kami mulai dengan uji coba (OK Otrip), itu dalam rangka menuju pengurangan penggunaan kendaraan pribadi. Tapi, jangan dimulai dengan melarang kendaraan pribadi sementara kendaraan umum belum siap,” terang Anies dikutip dari suarapembaruan, Senin (15/1).

Adapun untuk usulan ganjil genap bagi sepeda motor di Jalan M.H. Thamrin dan Medan Merdeka Barat sebagai pengganti pelarangan sepeda motor yang dicabut, katanya, tidak menjadi masalah. Hal itu karena merupakan manajemen pengelolaan lalu lintas dan berbeda dengan manajemen lalu lintas berupa pelarangan.

Hits: 66

Tinggalkan Balasan