Porsche Rayakan 70 Tahun Hadirnya Mobil Sport di Dunia

PT. Eurokars Artha Utama Resmikan Porsche Center Di Jakarta

Jakarta, MobilKomersial.com – Selama 70 tahun terakhir, merek Porsche identik dengan konstruksi mobil sport pada tingkat yang paling tinggi. Kendaraan pertama yang membawa nama Porsche telah terdaftar pada 8 Juni 1948 yakni roadster 356 “No.1”. Tipe 356 mengubah impian Ferry Porsche menjadi mobil sport menjadi kenyataan.

“Visinya pada saat itu mewujudkan semua nilai yang masih mendefinisikan merek hingga saat ini,” kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, saat resepsi tahun baru kemarin di Museum Porsche.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari negara bagian Baden-Württemberg serta dari kota Stuttgart dan dunia politik, ekonomi dan masyarakat, bergabung dengan Porsche untuk merayakan awal tahun ulang tahunnya dengan slogan “70 tahun mobil sport Porsche”..

Blume menuturkan, bahwa pihak perusahaan berencana untuk menegakkan standar keunggulan teknis yang ditetapkan oleh Ferry Porsche di masa depan. Mobilitas dinamis yang cerdas memiliki masa depan yang cerah di depannya. “Kami memiliki keahlian teknologi yang solid, karyawan yang kreatif dan semangat tim yang unik untuk dilibatkan. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa merek Porsche terus mempesona – bahkan dalam 70 tahun lagi,” kata dia.

Sejarah merek Porsche dimulai pada tahun 1948. Namun, dasar dari pabrikan mobil sport tersebut dibangun berdasarkan karya hidup Profesor Ferdinand Porsche yang kemudian dilanjutkan oleh putranya, Ferry. Ferdinand Porsche telah merancang inovasi sebagai perintis di industri otomotif sejak awal abad yang lalu. Pada tahun 1900, ia membangun sebuah mobil listrik dengan sebuah drive penggerak roda yang dikenal sebagai Lohner-Porsche, sebuah kendaraan di mana yang kemudian menjadi asal mula mobil penumpang all-wheel-drive pertama di dunia.

Pada tahun yang sama, ia membuat template untuk kendaraan hybrid dengan pengembangan powertrain bensin campuran. Pada tahun 1931, Ferdinand Porsche mendirikan kantor tekniknya sendiri. “Mobil Berlin-Rome” yang dipamerkan pada tahun 1939 merupakan awal dari idenya untuk sebuah mobil sport dengan nama Porsche, meski mimpi ini baru disadari oleh anaknya Ferry pada tahun 1948 dengan Tipe 356.

Model penerus ke 356, Porsche 911 yang dirancang oleh putra Ferry Porsche Ferdinand Alexander, akhirnya memberikan terobosan bagi perusahaannya sebagai salah satu produsen mobil sport terkemuka di dunia, baik dari sisi teknis maupun desain. Porsche 911, yang dipresentasikan ke publik global untuk pertama kalinya pada tahun 1963, sekarang telah dibangun lebih dari satu juta kali.

“Meskipun 911 telah dikembangkan secara konsisten dalam dekade yang berbeda dan disempurnakan berkali-kali dengan teknologi baru yang inovatif, tidak ada kendaraan lain yang berhasil mempertahankan esensinya yang asli dengan cara yang sama seperti 911. Semua model Porsche yang akan dikembangkan sekarang dan di masa depan didasarkan pada mobil sport ini. Sebagai pusat dari merek, 911 telah menjadi mobil sport impian, memenangkan hati banyak penggemar di seluruh dunia,” kata Blume.

Masa depan mobil sport Porsche sudah sampai pada garis start dalam bentuk Mission E, juara teknologi pertama yang digerakkan secara elektrik dari Zuffenhausen. Konsep kendaraan ini menggabungkan desain Porsche yang khas, performa berkendara yang luar biasa dan fungsionalitas sehari-hari yang tetap mengutamakan masa depan.

Model empat pintu dengan empat jok individu memberikan performa sistem lebih dari 440 kW (600 hp) dan jangkauan lebih dari 500 km, percepatan 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan waktu pengisian sekitar 15 menit untuk 80 persen energi listrik yang dibutuhkan.

“Porsche telah menginvestasikan sekitar satu miliar euro dalam proyek futuristik ini, menciptakan lebih dari 1.200 pekerjaan tambahan hanya di kantor pusat di Stuttgart-Zuffenhausen, di mana Misi E akan dibangun. “Porsche akan selalu menjadi Porsche – sebuah merek terkemuka untuk mobilitas eksklusif dan sporty,” tegas Blume.

Di tahun ini, Porsche merayakan ulang tahun nya dengan berbagai aktivitas di seluruh dunia. Pada tanggal 3 Februari “The Porsche Effect” akan dibuka di Petersen Automotive Museum di Los Angeles. Di Jerman, pameran “mobil sport” 70 tahun pertama akan dibuka mulai 20-31 Maret, di “DRIVE, the Volkswagen Group Forum” di Berlin.

Museum Porsche juga akan mengadakan perayaan ulang tahun tersendiri dengan pembukaan pameran khusus yang komprehensif pada tanggal 9 Juni. Pada hari yang sama, Porsche akan mengundang penggemar mobil sport ke “Sports Car Together Day” di semua situsnya di seluruh dunia.

Untuk akhir pekan 16-17 Juni, pabrikan mobil sport tersebut akan menjadi tuan rumah bagi karyawan, penduduk distrik Zuffenhausen dan calon konsumen untuk menghadiri perayaan publik di dan sekitar Museum Porsche di Stuttgart.

“Festival of Speed” yang diadakan mulai 12-15 Juli, di jalur balap Goodwood di Inggris juga akan merayakan ulang tahun, seperti ” Rennsport reunion” di California mulai 27-30 September. Perayaan akan ditutup dengan acara “Sound Night” yang akan diadakan untuk pertama kalinya di Porsche Arena di Stuttgart pada 13 Oktober.

Hits: 198

Tinggalkan Balasan