Polisi PJR Mengejar Pencuri Truk Dyna Flat Bed di Tol Cipali, Terlacak Lewat GPS

Polisi PJR Mengejar Pencuri Truk Dyna Flat Bed di Tol Cipali, Terlacak Lewat GPS

Berita Terkini Transportasi

Polisi PJR Mengejar Pencuri Truk Dyna Flat Bed di Tol Cipali, Terlacak Lewat GPS

MobilKomersial.com – Aksi kejar-kejaran yang begitu dramatis terjadi antara petugas patroli jalan raya (PJR) dengan EM lias Lay (47), pencuri truk Toyota Dyna flat bed di ruas tol Cipali, Kamis (18/1/2018).

Aksi-kejar-kejaran yang melibatkan beberapa mobil PJR dari beberapa Polres ini berlangsung dramatik, dan memicu tabrakan dengan beberapa kendaraan lain selama proses pengejaran berlangsung.

Pelaku berhasil dibekuk di kawasan hutan milik Perhutani di Kabupaten Subang saat mencoba melarikan diri setelah truk yang dibawanya kabur terguling ke jurang hutan di bibir jalan.

Kasubag Humas Polres Cirebon AKP H Heriyadi mengatakan, pengejaran melibatkan petugas Polsek Gantar Cirebon setelah menerima informasi dari petugas PJR Jalan Tol Cipali melalui radio telah terjadi pencurian truk berwarna merah. Pelaku kabur bersama truk pengangkut semen yang dicurinya melalui Tol Cipali.

Pengejaran pun dilakukan. Informasi yang didapat, pelaku keluar di pintu Tol Cikedung dan menuju Bantarwaru, Sanca, Kecamatan Gantar, Cirebon.

“Informasinya dari TMC Tol Cipali, bahwa telah terjadi curanmor di wilayah Dusun Tanjung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Pemilik truk yang melacak melalui GPS memberitahukan kendaraannya mengarah atau berada di jalur Tol Cipali,” ungkap Heriyadi.

Petugas lalu melakukan pengejaran hingga ditemukan pertama di KM 130 jalur A arah ke Jawa Tengah. Belakangan diketahui pelaku membawa truknya keluar via gerbang tol Cikedung. Karena panik dikejar polisi, truk sempat menabrak palang pintu tol. Pelaku kemudian melarikan truk curiannya ke arah Haurgeulis seraya menambah kecepatan truk.

Aksi kejar-kejaran di jalanan desa yang berdebu pun terjadi. Di sekitar Pasar Haurgeulis, truk pelaku menabrak beberapa mobil. Satu diantaranya mobil Toyota Kijang yang menabrak tiang listrik karena berusaha menghindari aksi kejar-kejaran truk curian tersebut dengan polisi.

Pelaku masih berusaha kabur dari kejaran petugas dengan mengemudikan truk menuju Bantar Waru untuk kabur ke arah Sumedang. Celakanya, karena makin panik oleh kejaran petugas, truk yang dikemudikannya terguling di hutan di kawasan Kampung Buah Dua, Sumedang. Pelaku ditangkap beramai-ramai oleh petugas dibantu warga satat mencoba masuk ke dalam hutan jati.

Usai berhasil ditangkap, pelaku pencurian truk dikirim ke Polres Bogor untuk diproses setelah sebelumya sempat diamankan di Mapolres Subang. Dari pemeriksaan petugas, pencuri nekat ini diketahui merupakan warga Dusun Karangsoka, Desa Karangsoka, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Penulis: AriefandiPolisi PJR Mengejar Pencuri Truk Dyna Flat Bed di Tol Cipali, Terlacak Lewat GPS

Tinggalkan Balasan