Bus, Bus Hino, Bus Rapid Transit (BRT)

Pemprov Jawa Tengah Akan Operasikan Bus Rapid Transit (BRT) Rute Purbalingga-Purwokerto

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Purbalingga, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan Purbalingga, Jawa Tengah akan mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) pada tahun 2018 ini. BRT tersebut akan disiapkan untuk masyarakat Purbalingga yang ingin berpergian ke Purwokerto atau sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan Purbalingga R Imam Wahyudi, Selasa (30/1) mengatakan, untuk saat ini sedang dalam tahap lelang operator angkutan oleh Pemprov Jateng (Jawa Tengah). “Setelah lelang operator dan ada yang mengambil proyek BRT tersebut, bus tersebut akan langsung dioperasikan. Penyelenggaraan BRT Purbalingga-Purwokerto ini memang diselenggarakan oleh Pemprov,” kata Imam dikutip dari Republika.co.id, Selasa (30/1).

Menurut Imam, pihaknya di daerah juga akan menyiapkan halte BRT di sepanjang jalur yang akan dilewati bus yang akan menyerupai model Trans Jogja. “nantinya, penumpang hanya bisa naik turun di halte yang sudah disediakan, tidak bisa berhenti di sembarang tempat,” pungkas Imam.

Untuk mengawalinya, Imam akan mulai membangun halte di beberapa wilayah Kota Purbalingga, seperti di Jalan Letkol Isdiman, Taman Usman Janatin, Jalan Ahmad Yani dan Mayjend Sungkono.
Selain itu, juga ada di sub terminal Jompo, Kalimanah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Banyumas. Kemudian, halte juga akan dibangun di Terminal Bukateja, tidak jauh dari Bandara Jenderal Soedirman yang juga akan dibangun.

“Terminal Bukateja akan dilakukan pembenahan karena terminal itu dipilih sebagai titik ujung rute BRT ini, karena merupakan terminal paling timur Purbalingga. Sehingga pelayanan BRT bisa mencakup banyak wilayah di Purbalingga,” tambah Imam.

1 thought on “Pemprov Jawa Tengah Akan Operasikan Bus Rapid Transit (BRT) Rute Purbalingga-Purwokerto

Tinggalkan Balasan