Naik Bus Double Decker Agra Mas ke Jepara, Bisa Menikmati Film dan Musik yang Dipersonalisasi Lho!

Naik Bus Double Decker Agra Mas ke Jepara, Bisa Menikmati Film dan Musik yang Dipersonalisasi Lho!

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Karoseri Transportasi

Naik Bus Double Decker Agra Mas ke Jepara, Bisa Menikmati Film dan Musik yang Dipersonalisasi Lho!

MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas, membuka layanan transportasi bus malam antarkota antarprovinsi (AKAP) jurusan Parung-Jakarta-Jepara menggunakan armada bus mewah double decker Scania K410 IB. Ini adalah bus dengan fitur canggih yang hadir di Indonesia yang menjanjikan kenyamanan selama di perjalanan. Peluncuran perdana bus double decker ini dilakukan hari Sabtu, 27 Januari 2018 kemarin.

Bus double decker ini menawarkan beragam kenyamanan yang memanjakan penumpang selama di perjalanan. Saah satunya yang utamanya adalah tersedianya layanan menikmati film dan musik di setiap kursi penumpang. Karoseri Adi Putro yang merancang bus double decker untuk PO Agra Mas ini memasang fitur entertainment audio video on demand (AVOD) yang bisa dipilih penumpang selama menikmati perjalanan naik bus ini melalui layar LCD 10 inci yang ditempatkan di setiap balik headrest kursi penumpang, layaknya naik pesawat terbang kelas first class.

Kabin Kedap Suara

Agar kenikmatan menikmati film dan musik tak terganggu oleh suara lalu lintas di luar kabin atau suara raungan mesin di kompartemen belakang, kabin bus juga dirancang cukup kedap suara.  Sembari menikmati film atau musik, penumpang juga bisa menyeduh kopi atau teh melalui mesin dispenser yang ditempatkan di kabin bus ini. Perjalanan pun menjadi semakin menyenangkan.

Bagi Ahli Hisap

Buat Anda yang perokok, jika mulut terasa mulai asam karena berjam-jam di perjalanan, Anda bisa naik ke lantai 2 dan masuk ke smoking room di kabin mini di bagian belakang. Smoking room ini bisa digunakan oleh dua orang pada saat bersamaan. Untuk urusan buang air kecil, bus double decker Agra Mas Scania K410 juga sudah dilengkapi dengan toilet yang bersih dan elegan berikut air bersihnya.

Tariff

Untuk penumpang yang naik dari Jakarta tujuan kota-kota di Jawa Tengah mulai dari Semarang, Demak, Kudus, atau Jetak, tarif yang dikenakan adalah Rp 215.000 per penumpang di dek atas dan Rp 300.000 untuk dek bawah. Kemudian, untuk penumpang tujuan lebih jauh seperti Jepara dan ke kota-kota kecamatan di Jepara seperti Mayong, Gotri, Cangakaan, Ngabul, Bangsri, Sambung Oyot dan Kelet dikenakan tarif tiket Rp 225.000 per penumpang dek atas dan Rp 310.000 per penumpang di dek bawah.

Rute Bus

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta, kemudian ke Terminal Pulogebang di Jakarta Timur dan langsung masuk tol menuju Jepara dengan melintasi kota Semarang, Demak, dan Kudus. Dari Jepara bus akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah kota kecamatan di Jepara seperti Sambung Oyot dan mengakhiri perjalanan di Kelet.

Penulis: Arifandi
Bus double decker Agra Mas Scania K410 Ib 6x2. Foto: Prawira Ajie
Bus double decker Agra Mas Scania K410 Ib 6×2. (Foto: Prawira Ajie)

1 thought on “Naik Bus Double Decker Agra Mas ke Jepara, Bisa Menikmati Film dan Musik yang Dipersonalisasi Lho!

Tinggalkan Balasan