Mobil dengan Nama Unik dan Aneh di Dunia, Mulai dari Dingo Hingga Cappuccino

Berita Terkini Mobil

Mobil dengan Nama Unik dan Aneh di Dunia, Mulai dari Dingo Hingga Cappuccino

MobilKomersial.com — Mobil bisa diberi nama sesuai hewan, tempat atau kadang kombinasi huruf dan angka. Nama mobil yang bagus bisa menarik pembeli, yang buruk bisa membuat mereka bingung dan terkadang berdampak pada penjualan.

Inilah 10 perusahaan mobil yang paling aneh dan paling tidak biasa yang terpasang pada roda empat

Nissan Leaf

Tentu saja mobil bernama Leaf harus ramah lingkungan! Nissan Leaf adalah mobil listrik terlaris di dunia untuk 2013 dan 2014, namun juga memenangkan beberapa penghargaan termasuk Car Car of the Year Eropa 2011. Meskipun demikian, namanya tidak akan memenangkan penghargaan apapun untuk orisinalitas. Menurut Nissan itu karena itu seperti daun asli, mobil mereka akan membantu menyucikan udara dengan menghilangkan emisi.

 

Suzuki Cappuccino

Mungkin mengejutkan Anda tapi sebenarnya ada beberapa mobil yang dinamai makanan dan minuman. Ada Hot Dog, Cherry dan Cappuccino. Pada akhir 1980-an Suzuki sangat antusias untuk membuat mobil sport atau setidaknya mobil sport yang menyerupai mobil sehingga Cappuccino pun lahir. Meski dibangun untuk memenuhi kriteria mobil Kei setelah sukses di Jepang, Suzuki mengekspor Cappuccino ke Inggris dan Australia.

 

Ford Probe

Probe mungkin adalah salah satu mobil dengan nama yang sangat terkenal dan diproduksi dari tahun 1989 sampai 1997. Ini dimaksudkan untuk mengambil alih posisi Ford Mustang di Amerika Utara dan Ford Capri di Eropa namun dengan nama seperti Probe yang sudah dihadapinya. sebuah pertempuran yang berat. Di Eropa rupanya pembeli mengira itu terdengar terlalu kasar sementara itu mengingatkan orang Amerika tentang alien dan probe mereka.

 

Suzuki Maruti Dzire

Namanya tidak aneh, meski mungkin salah tempat, tapi ejaannya pasti begitu. Pertama kali dirilis pada tahun 2008, hanya untuk pasar India, DZire dimodelkan setelah hatchback Swift. Sejak saat itu DZire telah menjadi salah satu sub-compact vehicle yang paling populer di sub-benua, jadi mungkin sebuah nama tidak terlalu penting. 

 

Mitsubishi Mirage Dingo

Tidak seperti beberapa mobil lain, nama orang ini sebenarnya memiliki beberapa jenis penalaran dibalik itu. Dingo berasal dari kata Bingo (yang tampaknya diasosiasikan Jepang dengan semoga sukses) dan logo berlian Mitsubishi adalah dari mana huruf D berasal. Meski begitu, sulit untuk memaafkan fakta bahwa ia berbagi namanya dengan hewan yang paling terkenal karena mencuri dan memakan bayi, setidaknya di Australia.

 

Kia Pro_cee’d GT

Kia pasti berpikir di luar kotak saat mereka menemukan yang ini. Kia Pro_cee’d GT adalah mimpi buruk guru bahasa Inggris, ada apa dengan garis bawah dan straut aposthe ?! Mungkin mereka mengira GT Kia Pro terlihat sedikit terlalu polos. Ada beberapa metode untuk kegilaan mereka sekalipun. Seri Cee’d akan menjadi mobil buatan dan desain Kia pertama di Eropa, jadi untuk menghormati kesempatan tersebut, Kia ingin memasukkan inisial dari Komunitas Eropa ke dalam nama mobil.

Mitsubishi Pistachio

Mobil lain dinamai sesuai kebutuhan! Hatchback tiga pintu diluncurkan pada akhir tahun 1999 ke pemerintah daerah di Jepang untuk membantu memerangi emisi. Kendaraan 700kg menggunakan sekitar 3,3 liter per 100 km yang membuatnya sangat hemat bahan bakar. Meskipun hanya 50 yang dijual dengan warna kuning atau hijau, Pistachio memiliki sedikit kultus yang mengikuti hari ini di Jepang.

 

Daihatsu Midget

Daihatsu Midget adalah kendaraan kecil, jadi bisa dimaklumi mengapa para pembuat mobil Jepang memilih nama yang melengkapi ukurannya. Nama itu mungkin tidak begitu aneh saat pertama kali diproduksi pada akhir 1950-an, dan itu sebenarnya adalah sebuah becak otomatis sebelum dirubah pada tahun 1996. Seperti kebanyakan mobil Kei Jepang, Midget itu ringan dan memiliki mesin 660cc.

Peugeot Bipper Tepee

Yang satu ini cukup membingungkan. Tepung Bipper dikenal luas dan memiliki ruang kepala yang luas, jadi mungkin dari situlah asal kata Tepee. Bipper di sisi lain terdengar seperti kata slang hanya hipsters yang tahu cerita dibelakangnya.

 

Dikictator Studebaker

Pada pertengahan 1920-an di Amerika Serikat, diktator bukanlah sesuatu yang sangat dikhawatirkan publik sehingga namanya tidak segera menimbulkan kontroversi. Namun di Eropa, beberapa di antaranya sangat akrab dengan kediktatoran sehingga mobil tersebut dipasarkan sebagai Direktur. Itu sampai munculnya Adolf Hitler di tahun 1930an yang memaksa Studebaker untuk menamai mobil The Commander.

 

Apakah ada lagi nama yang lebih unik atau lebih buruk? Beri tahu kami pendapat Anda di kolom komentar. 

Tinggalkan Balasan