MAN Engines Kini Jadi Unit Bisnis Independen di MAN Truck & Bus 

MAN Engines Kini Jadi Unit Bisnis Independen di MAN Truck & Bus

Aftermarket Bisnis Bus & Truk Bus & Truk

MAN Engines Kini Jadi Unit Bisnis Independen di MAN Truck & Bus

MobilKomersial.com – MAN Engines, unit bisnis mesin dan komponen di MAN Truck and Bus, kini menjadi entitas unit bisnis terpisah. “Bisnis komponen dan mesin mendapatkan manfaat dari sinergi dengan produksi truk dan bus di MAN Truck and Bus,” sebut Ulrich Dilling, eksekutif di MAN Truck and Bus yang bertanggung jawab di unit bisnis mesin, seperti dikutip Just-Auto.com.

Dia menjelaskan, dengan tampil sebagai unit bisnis yang independen makan unit mesin dan komponen di MAN Truck and Bus kini bisa menggenjot bisnis ini, termasuk dalam pengembangan bisnis atau ekspansi ke depannya. Sejak 2009 sampai 2017, Ulrich Dilling menjadi leader di pusat komponen untuk mesin MAN Truck and Bus di Nuremberg, Jerman.

Unit bisnis mesin MAN di Nuremberg saat ini dipimpin oleh sebuah tim yang terdiri dari lima orang. Masing-masing Matthias Scheriber sebagai kepala di MAN Engines, Marcus Maria Ganseforth di Divisi Strategi dan Projects, Werner Kubler di Divisi Pengembangan, Reiner Robner di Divisi Sales, dan Olaf Hebling di Divisi Controlling.

Unit bisnis MAN Engines bertanggung jawab mengembangkan dan memproduksi, sekaligus memasarkan mesin-mesin diesel dan gas MAN untuk beragam aplikasi. Termasuk diantaranya, memasok mesin-mesin tersebut kepada pihak ketiga atau produsen generator, pertanian, kereta api, marine dan kendaraan khusus.

Unit bisnis MAN Engines saat ini memproduksi mesin diesel dan gas dalam beragam varian, mulai dari yang bertenaga 37 kW sampai 1.397 kW atau mulai dari 50 horse power sampai 1.900 horse power. Tipe mesin yang diproduksi mulai dari tipe empat silinder sampai enam silinder, 8 silinder, 12 silinder dan V engine. MAN Engines juga memproduksi axle untuk bus dan bus gandeng serta kendaraan khusus.

Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan