Kisah Sukses Mercedes-Benz C-Class

Kisah Sukses Mercedes-Benz C-Class

Berita Terkini Bisnis Mobil Mobil

MobilKomersial.com –  Kisah Sukses Mercedes-Benz C-Class. Kisah sukses C-Class dimulai pada tahun 1982, saat Mercedes-Benz 190 merayakan peluncurannya sebagai sebuah kendaraan kelas mid-range. Karena kendaraan tersebut merupakan yang terkecil di jajaran Mercedes-Benz pada saat itu, Mercedes-Benz 190 dengan cepat mendapatkan julukan „Baby Benz‟.

Kendaraan pertama yang diberikan penandaan C-Class pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 1993. Ini menandai sebuah tonggak baru bagi Mercedes-Benz pada saat itu, tidak hanya dalam hal teknik kendaraan namun juga karena bentuk badan kendaraan yang lebih beragam. Saat peluncuran seri Model C-Class berikutnya di tahun 2000, Mercedes-Benz juga memperkenalkan Sports Coupé, yang merupakan sebuah varian badan kendaraan yang sama sekali baru. Masuknya generasi C-Class keempat ke pasaran pada tahun 2007

juga diikuti dengan peluncuruan sebuah fitur desain baru. Untuk pertama kalinya, desain bagian depan sedan Mercedes-Benz bervariasi sesuai dengan lini. Meskipun lini ELEGANCE menampilkan lambang bintang tiga sudut dalam posisi tradisionalnya di bagian bonnet, lambang tersebut dipasang pada bagian tengah radiator grille pada lini AVANTGARDE yang lebih sporty.

Pada bulan September 2014, model C-Class terbaru yang sangat sukses di pasaran diluncurkan di Indonesia dengan proses perakitan lokal yang dimulai di fasilitas Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada tahun 2015.

Peraih berbagai penghargaan

Sejumlah penghargaan yang telah diraih menggarisbawahi kesuksesan C-Class. Sebagai contoh, C-Class terpilih sebagai “World Car of the Year 2015” oleh sebuah dewan juri yang terdiri dari wartawan. Majalah otomotif Jerman auto motor und sport memberikan penghargaan “Best Car” bagi C-Class, sementara  majalah Auto Bild Indonesia memilih C-Class sebagai “Best Small Luxury Sedan” pada tahun 2016. Para pemilih AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2015 memilih C-Class sebagai pemenang dalam kategori Compact Executive Saloon.

Kisah Sukses Mercedes-Benz C-Class
Kisah Sukses Mercedes-Benz C-Class

Hits: 109

Tinggalkan Balasan