Iveco Pasok 210 Unit Bus Kota Ukuran 12 dan 18 Meter untuk Kota Astana

Iveco Pasok 210 Unit Bus Kota Ukuran 12 dan 18 Meter untuk Kota Astana, Ibukota Kazakhstan

Berita Terkini Mancanegara Transportasi
MobilKomersial.comĀ – Iveco Pasok 210 Unit Bus Kota Ukuran 12 dan 18 Meter untuk Kota Astana. Iveco Bus menjalin kerjasama kontrak pengadaan bus baru dengan Astana LRT LLP, perusahaan transportasi publik di ibukota Kazakhstan, Astana. Iveco diminta memasok 210 unit bus tipe Urbnaway Euro IV dan bus Urbanway Hybrid dengan panjang 12 dan 18 meter yang selanjutnya dioperasikan sebagai bus kota.

Eropa

Di Eropa, Iveco Bus dikenal sebagai produsen bus yang menawarkan banyak pilihan tipe bus dengan bahan bakar alternatif berupa bahan bakar gas (CNG) yang lebih ramah lingkungan, bus hybrid serta bus listrik. Hal itu yang melatarbelakangi Astana LRT LLP mempercayakan pengadaan ratusan armada bus barunya kepada Iveco Bus. Astana sendiri tahun lalu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Expo 2017, sebuah event energi alternatif untuk masa depan dan akan digelar pada bulan Juni sampai September 2017 lalu.

Pelanggan IVECO

Selama ini, Astana LRT LLP juga sudah menjadi pelanggan Iveco Bus lantaran selama ini mereka juga mengoperasikan 358 unit bus Iveco Bus Citelis Euro IV sebagai armada bus kota. Kontrak pengadaan bus baru untuk Kota Astana ini menjadikan Iveco sebagai market leader di pasar bus di
sana dengan total populasi armada bus mencapai 570 unit di Kota Astana.
Sylvain Blaise, Head of Iveco Bus mengatakan, kontrak kedua pengadaan bus untuk Kota Astana ini membuat Iveco Bus ikut berkontribusi menurunkan polusi di Kota Astana, yang selama ini menjadi konsen banyak pemerintah kota di berbagai negara di dunia. “Iveco Bus membuktikan diri sebagai partner ideal untuk mengembangkan kota yang modern dengan sarana transportasi publik yang efisien dan menghargai lingkungan serta kesehatan warganya,” ungkap Sylvain Blaise.

Bus Iveco Urban Hybrid

Diklaim menggunakan 30 persen bahan bakar lebih hemat ketimbang bus konvensional sekaligus menurunkan kandungan CO2 hingga 33 persen dan nitrogen oxide (NOx) hingga 40 persen jika dibandingkan bus bermesin diesel biasa.
Itu artinya, bus ini mampu menurunkan 25 ton CO2 setiap tahunnya jika dibandingkan bus standar dan 37 ton CO2 jika dibandingkan dengan bus gandeng biasa.

Bus Iveco Urbanway

Merupakan bus pertama dari Iveco Bus dengan terobosan teknologi HI-SCR Euro VI yang sudah tidak lagi menggunakan Exhaust Gas Recirculation untuk menjaga efisiensi bahan bakar saat bus dioperasikan. Tipe bus berlantai rendah ini mengkombinasikan Iveco Tector 7 terbaru denga mesin Iveco Cursor 9 dengan struktur yang diperbarui untuk meningkatkan performanya.ivecoivecoIveco Pasok 210 Unit Bus Kota Ukuran 12 dan 18 Meter untuk Kota Astana

http://mobilkomersial.com/2016/05/bus-scania-hybrid-banyak-dipesan-eropa/

Hits: 148