Inikah Tampang Baru Bus Evolander Karoseri New Armada yang Siap Mendebut di IIBT 2018 Bulan Maret?

Inikah Tampang Baru Bus Evolander Karoseri New Armada yang Siap Mendebut di IIBT 2018 Bulan Maret?

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk

Inikah Tampang Baru Bus Evolander Karoseri New Armada yang Siap Mendebut di IIBT 2018 Bulan Maret?

Sebuah foto teaser yang menunjukkan bagian depan sebuah bus muncul di sebuah grup obrolan tentang bus di media sosial, Kamis (25/1/2018).

Dilihat dari tarikan garis dan desain headlamp-nya, foto tersebut adalah render desain baru sebuah bus. Di bagian kaca atas tersemat stiker bertuliskan New Armada. Handy Wijaya yang mengungah foto tersebut hanya memberi caption pendek, “Mata nya indah Coming Soon 2018.”

Posting ini memicu rasa penasaran apakah ini adalah bus baru yang akan dirilis Karoseri New Armada tahun ini? Lebih dekat lagi, bus baru dari generasi baru bus Evolander yang akan rilis di ajang pameran bus dan truk IIBT 2018 yang akan berlangsung 22-24 Maret 2018 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta?

Spekulasi ini layak mengemuka karena karoseri asal Magelang ini memang akan kembali tampil di ajang IIBT 2018. Merujuk pada pernyataan Ketua Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Sommy Lumadjeng, Karoseri New Armada memang akan menampilkan bus baru di ajang ini.
“New Armada akan membawa bus listrik, bus besar model terakhir dan minibusnya dengan segala kecanggihan yang tersedia,” kata Sommy Lumadjeng dalam konferensi pers menjelang penyelenggaraan IIBT 2018 di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, Rabu (24/1/2018).
Evolander terbaru dirilis New Armada di ajang IIBT 2017 lalu dan mendapat sambutan positif kalangan pengusaha transportasi. Model Evolander terbaru ini antara lain dioperasikan oleh PO Easy Trans, Jawa Tengah.
Evolander merupakan bus premium untuk dioperasikan sebagai bus pariwisata dan bus antarkota.
Di tampilan terbarunya, jika spekulasi ini benar, bus ini terlihat sudah mengadopsi teknologi LED pada headlamp-nya yang hadir dengan desain agresif dengan masing-masing sepasang headlamp di kiri dan kanan.
Evolander terbaru juga sudah menyempatkan foglamp yang ditempatkan di bagian bumper. Penempatan emblem logo pabrikan bus di bagian tengah yang menonjol membuat tampilan Evolander terbaru terlihat gagah.
Penulis: Arifandi

Hits: 2486

Tinggalkan Balasan