Ini Tarif Naik Bus Double Decker Agramas Jakarta-Jepara, Dek Bawah Tiketnya Lebih Mahal

Ini Tarif Naik Bus Double Decker Agramas Jakarta-Jepara, Dek Bawah Tiketnya Lebih Mahal

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Karoseri Transportasi

Ini Tarif Naik Bus Double Decker Agramas Jakarta-Jepara, Dek Bawah Tiketnya Lebih Mahal

MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus Agra Mas, membuka trayek baru bus malam antarkota antarprovinsi (AKAP) jurusan Parung-Jakarta-Jepara menggunakan armada bus mewah double decker Scania K410 IB. Ini adalah bus dengan fitur canggih yang hadir di Indonesia yang menjanjikan kenyamanan selama di perjalanan.

Peluncuran perdana bus double decker ini dilakukan hari Sabtu, 27 Januari 2018 kemarin.Jika Anda tertarik naik bus ini, Anda bisa memilih duduk di kabin atas atau kabin bawah. Keduanya menawarkan kelas berbeda. Kabin lantai atas menggunakan bangku dengan konfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan dengan total 36 kursi yang dilengkapi dengan smoking area di kursi dengan ruangan bersekat bagian paling belakang.

Sementara, penumpang di lantai bawah, bisa menikmati kursi super lega dengan konfigurasi 2-1 di baris kanan dan kiri, dan hanya untuk enam penumpang saja dalam sekali pemberangkatan.

Untuk penumpang yang naik dari Jakarta tujuan kota-kota di Jawa Tengah mulai dari Semarang, Demak, Kudus, atau Jetak, tarif yang dikenakan adalah Rp 215.000 per penumpang di dek atas dan Rp 300.000 untuk dek bawah. Kemudian, untuk penumpang tujuan lebih jauh seperti Jepara dan ke kota-kota kecamatan di Jepara seperti Mayong, Gotri, Cangakaan, Ngabul, Bangsri, Sambung Oyot dan Kelet dikenakan tarif tiket Rp 225.000 per penumpang dek atas dan Rp 310.000 per penumpang di dek bawah.

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta, kemudian ke Terminal Pulogebang di Jakarta Timur dan langsung masuk tol menuju Jepara dengan melintasi kota Semarang, Demak, dan Kudus. Dari Jepara bus akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah kota kecamatan di Jepara seperti Sambung Oyot dan mengakhiri perjalanan di Kelet. Perjalanan ditempuh selama sekitar 10 jam, tergantung kondisi jalan.

 

Penulis : Ariffandi

Tinggalkan Balasan