Selain mengajak para awak media dan blogger, KMI turut menghadirkan pembalap World Superbike (WSBK) yakni Jonathan Rea.

Ini Kata Jonathan Rea Tentang All New Kawasaki Ninja 250

Berita Terkini Motor

Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah diperkenalkan November tahun lalu di Tanah Air, PT Kawasaki Indonesia baru menggelar sesi perdana test ride All New Kawasaki Ninja 250 pada Jumat 12 Januari 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Selain mengajak para awak media dan blogger, KMI turut menghadirkan pembalap World Superbike (WSBK) yakni Jonathan Rea. Pembalap yang sukses menjuarai WSBK tiga kali berturut-turut ini, ikut merasakan performa generasi terbaru Ninja 250 bersama Pembalap Kawasaki Manual Tech, M. Fadli.

Jonathan Rea bersama M. Fadli dalam sesi test ride All New Kawasaki Ninja 250
Jonathan Rea bersama M. Fadli dalam sesi test ride All New Kawasaki Ninja 250

Sebagai pembalap WSBK, Rea sangat antusias mencoba sepeda motor yang disebut-sebut memiliki tenaga paling besar di kelasnya. Ia mengatakan bahwa sejak pertama kali melihat All New Ninja 250, pembalap asal Inggris itu langsung jatuh hati.

“Motor ini mengingatkan saya dengan tunggangan saya di WSBK karena desainnya yang menarik. Performa dan handling all-new Ninja 250 sangat bertenaga dan sangat nyaman dikendarai,” pungkas Rea kepada MobilKomersial.com di Sentul.

Pembalap Kawasaki Racing Team ini juga bercerita mengenai kondisi lintasan Sirkuit Sentul. Ia mengatakan meskipun lintasan kurang baik dari segi aspalnya, namun all-new Kawasaki Ninja 250 tetap mudah dikendalikan. “Motor ini tetap menyenangkan saat dikendarai meskipun lintasan kurang sedikit mendukung,” ungkap Rea.

M. Fadli Ikut Test Ride

Dalam sesi pengetesan, Rea masuk ke lintasan ditemani dengan M Fadli dan menjadi pembuka sesi test ride untuk para wartawan dan Blogger, Pembalap yang mengendarai Kawasaki ZX-10R di WSBK ini sukses menempuh enam putaran sirkuit Sentul.

M. Fadli ikut merasakan performas All New Kawasaki Ninja 250
M. Fadli ikut merasakan performas All New Kawasaki Ninja 250

Sebagai catatan, All New Kawasaki Ninja 250 ini mengusung beberapa pembaruan baik dari segi desain, dapur pacu maupun teknologinya. KMI menegaskan bahwa generasi terbaru Ninja 250 kini terinspirasi dari Ninja H2. Motor ini memiliki bobot lebih ringan dibanding generasi sebelumnya, sekitar 8 kg. Bentuknya yang kompak, dianggap mampu mereduksi berat motor secara keseluruhan.

Pada Ninja 2017 atau generasi sebelumnya, motor ini hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 hp pada 11.000 rpm, generasi terbaru Ninja 250 2018 series ini memiliki tenaga maksimalnya naik sebesar 5 hp. Adapun torsi maksimalnya meningkat 2 Nm dari 21,5 Nm.

 

Tinggalkan Balasan