Imbas Demo Sopir Angkot, Bus Gratis Tanah Abang Explorer Berhenti Beroperasi

Bus Tanah Abang Explorer

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghentikan sementara pengoperasian layanan bus Tanah Abang Explorer karena sejumlah sopir angkutan kota (angkot) melakukan aksi mogok dan memblokir rute yang biasa dilewati bus di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/1). Penghentian sementara operasional bus Tanah Abang Explorer juga telah melalui rekomendasi dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, Transjakarta bus Tanah Abang Explorer mulai berhenti beroperasi sementara mulai hari Senin, 29 Januari 2018. Menurutnya, penghentian ini dilakukan karena sejumlah supir angkutan kota dari beberapa trayek yang melewati kawasan Tanah abang melakukan aksi mogok di Balai Kota pada Senin (29/1) dan pekan lalu.

“Kami meminta maaf kepada masyarakat karena operasional bus Tanah Abang Explorer berhenti sementara. Bus Tanah Abang Explorer akan kembali melayani publik setelah situasi kondusif,” ucap Budi, Senin (29/1).

Budi menjelaskan, bahwa aksi yang dilakukan sejumlah sopir angkot adalah mereka meminta Jalan Jatibaru kembali dibuka untuk bisa dilintasi angkot.

Sekadar informasi, sejak hadirnya bus gratis Tanah Abang explorer, antusias penumpang bus tersebut cukup signifikan. Dengan jumlah armada 15 unit bus, penumpang mampu mencapai 460.408 periode 22 Desember 2017 hingga 28 Januari 2018 lalu. Jika dirata-rata penumpang bus Tanah Abang Explorer per-harinya mencapai 12.000-13.000 penumpang.

Hits: 238

Tinggalkan Balasan