Di Halte Transjakarta Inilah Yang Menjual Kartu OK-Otrip

Dishub DKI Mulai Pasang Mesin Tapping Program OK-OTRIP

Berita Terkini Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Pemasangan mesin tapping untuk kartu elektronik mulai dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pemasangan mesin tapping tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam bidang transportasi yakni OK-OTRIP.

“Saat ini pemasangan sudah dimulai. Ada 100 unit bus medium yang sedang dipasaing mesin itu,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Jumat (12/1).

Menurut Andri, rencananya bus-bus yang sudah dipasangi mesin tapping tersebut dijadwalkan untuk program OK-OTRIP dan akan mulai diuji coba pada 15 Januari 2018 hingga 15 April 2018 mendatang.

“Saat ini mesin-mesin tapping tersebut sedang dalam proses pemasangan untuk bus-bus sedang. Pemasangan sudah dimulai pada 10 Januari kemarin hingga 15 Januari mendatang,” tambah dia.

Andri mengungkapkan, jika sudah sudah dipasangi mesin tapping kartu elektronik tersebut, bus-bus nantinya hanya boleh berhenti di titik-titik yang sudah ditentukan dan dipasangi rambu-rambu untuk menaikkan atau menurunkan penumpang.

Sebagai informasi, program OK-OTRIP akan diuji coba terlebih dahulu di empat wilayah, antara lain Lebak Bulus, Warakas, Jelambar dan Duren Sawit.

Tinggalkan Balasan