armada-bus-rapid-transit-semarang (foto Antara)

Cek Uji Emisi, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Temukan 6 Bus Tak Laik

Berita Terkini Bus Bus & Truk

Semarang, MobilKomersial.com – Sebanyak enam unit Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dikandangkan. Bus-bus tersebut dikandangkan lantaran tidak lolos uji emisi yang dilakukan oleh Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang. Uji emisi dilakukan terhadap armada dari berbagai koridor di sekitar Shelter Jalan Pemuda, sekaligus pengecekan ban dan kelengkapan surat jalan beserta pengemudi.

“Ini dilakukan sebagai bahan dari evaluasi terhadap keluhan yang masuk dari masyarakat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti di sela uji emisi di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/1/2018).

Dari hasil pengujian, Ade menemukan enam unit bus Transsemarang yang tidak lolos uji emisi, yakni bus bernomor lambung 016, 019, 027 (Koridor II), 002, 007 (Koridor III), dan 015 (Koridor V). BLU meminta armada yang tidak lolos uji emisi sementara tidak boleh beroperasi sampai diperbaiki

“Armada yang bannya tidak memenuhi syarat, juga dilarang beroperasi. Sedikitnya ada sembilan bus yakni ban yang di vulkanisir maupun sudah gundul,” pungkas Ade.

Dalam pengecekan itu terdapat juga satu pengemudi yang tidak bisa melengkapi surat izin mengemudi (SIM), melainkan hanya membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK).

 

1 thought on “Cek Uji Emisi, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Temukan 6 Bus Tak Laik

Tinggalkan Balasan