mobkom-image-Bodo-Uebber,-Sang-CFO-Andalan-Daimler

Bodo Uebber, Sang CFO Andalan Daimler

Berita Terkini Profil

Bodo Uebber, Sang CFO Andalan Daimler

MobilKomersial.com – Sang Chief Financial Officer (CFO) andalan Daimler. Pernyataan tersebut rasanya cukup tepat jika ditujukan kepada pria bernama lengkap Bodo Uebber.

Pasalnya, pria bermata biru itu merupakan CFO yang bertugas mengatur pendanaan perusahaan manufaktur mobil mewah asal Jerman tersebut.

Lahir di Solingen, Jerman, 54 tahun yang lalu, Uebber mengawali perjalanan hidupnya sebagai lulusan dari Karlsruhe Institute of Technology, dan lulus pada tahun 1985.

Sebelum bergabung dengan tim Daimler, Uebber memulai karirnya di tahun 1985 pada perusahaan penerbangan Messerschmitt-Boelkow-Bhlohm hingga selanjutnya perusahaannya tersebut dibeli oleh Daimler.

Tahun 2001 adalah awal karirnya di Daimler dengan menjabat sebagai dewan di Daimler Chrysler Services AG di Berlin. Selanjutnya di tahun 2004 dia menjadi penerus Manfred Gentz dan menjadi dewan Daimler-Chrysler AG di Stuttgart.

Posisi CFO yang dipegang Uebber sendiri terbilang sangat vital karena menentukan pendanaan dalam tubuh raksasa otomotif Jerman tersebut. Tidak mengherankan perpanjangan kontrak yang dilakukan Daimler mengisyaratkan kepuasan dari pihak Daimler terhadap sepak terjangnya.

Diperkirakan perpanjangan kontraknya tersebut lantaran strategi finansial yang dilakukan Uebber sejak 2004 telah berhasil memenangkan hampir lebih dari 9 juta euro atau sekitar 12.4 juta dolar AS pinjaman dari 40 bank pada tahun lalu.

Yang kemudian dana yang terkumpul tersebut dapat digunakan Daimler untuk membeli saham rekan-rekannya seperti produsen mobil Beijing Automotive Group Co dan produsen otomotif elektrik Tesla Motors Inc.

mobkom-image-Bodo-Uebber-Sang-CFO-Andalan-Daimler
Foto: boersenblatt

 

Hits: 69

Tinggalkan Balasan