Pengalaman Masalah Airbag, Toyota Lexus Hati-Hati Bangun SUV dan Truk Pikap

Berita Terkini Mancanegara

Pengalaman Masalah Airbag, Toyota Lexus Hati-Hati Bangun SUV dan Truk Pikap

Tokyo, MobilKomersial.com – Dua merek besar asal Jepang Toyota Lexus terus mengungkapkan kehati-hatian mereka dalam membangun mobil SUV dan truk pikap untuk tidak lagi terjerumus kedalam masalah airbag yang menjadi sorotan tahun lalu.

Toyota Lexus

Pada 2015 lalu, kurang lebih 320 ribu kendaraan Toyota-Lexus terkait masalah airbag mulai dari Land Cruiser tahun produksi 2003-2006, 4Runner 2004-2006, Tundra 2005-2006, Lexus LX470 2003-2006 dan Lexus GX470 2004-2006.

 

Dilansir Autoguide, menurut produsen mobil Jepang ini, kendaraan yang ditarik dilengkapi dengan Curtain Shield Airbags (CSAs) yang ternyata juga menyebarkan masalah yang menambah resiko kecelakaan.

Masalah Airbag

Karena pemrograman yang tidak benar dari modul kontrol airbag, pada CSA dan sabuk pengaman pretensioner mungkin tidak mengaktifkan klik sehingga membuka sabuk saat diperlukan. aktivasi tak terduga dari CSA dapat meningkatkan risiko cedera pada pengemudi kendaraan.

Semua pemilik mobil yang terkait dengan masalah tersebut kemudian mendapat perbaikan di dieler-dieler Toyota dan Lexus dengan mengganti modul kontrol airbag dengan gratis, shingga semua biaya ditanggung oleh Toyota dan LexusPick Up Toyota Tacoma

Hits: 92

Tinggalkan Balasan