home Berita Terkini, Bus & Truk, Teknologi Truk Amerika Gunakan Aplikasi Hemat Bahan Bakar Melalui Pola Menyetir Pengemudi

Truk Amerika Gunakan Aplikasi Hemat Bahan Bakar Melalui Pola Menyetir Pengemudi

Truk Amerika Gunakan Aplikasi Hemat Bahan Bakar Melalui Pola Menyetir Pengemudi

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – USA Truck, sebuah perusahaan truk di Amerika dikabarkab telah memasang perangkat atau aplikasi mobile LinkeDrive PedalCoach di armada truk, meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hal ini dilakukan untuk memberi kebiasaan baru pada para pengemudi untuk mengendarai truk dengan cara yang benar dan tepat untuk meminimalisr penggunaan bahan bakar.

Dilansir Truckinginfo, mobile LinkeDrive PedalCoach dipasang pada kendaraan pada masa ujicoba sebelumnya untuk memastikan pengemudi selalu memiliki kesadaran lebih sadar dalam mengemudikan kendaraan.

Martin Tewari, Presiden USA Truck mengatakan penghematan bahan bakar adalah tujuan utama pemasangan PedalCoach, kemampuannya untuk meningkatkan kemampuan pengemudi mengontrol pola mengemudi terbukti secara signifikan berdampak positif.

PedalCoach dapat memberikan laporan real-time pada pengemudi, sebagai bentuk umpan balik adaptif pada pengemudi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan keselamatan.

Aplikasi ini menetapkan target pengisian bahan bakar yang unik untuk setiap driver yang dikomunikasikan melalui signal kuning atau hijau. Driver akan mendapatkan poin untuk perilaku dan pola optimal pada saat mengendarai truk dengan baik.

Selain mengontrol sopir, aplikasi ini juga membuat armada aman karena dapat mengakses dan melacak posisi truk dan menilai perbedaan kinerja para sopir truk sehingga mudah mengevaluasi varians regional dan musiman dalam kinerja.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan