home Berita Terkini, Transportasi Sesuai Instruksi Gubernur DKI, Dua Halte Transjakarta Ini Kini Sediakan Musholla

Sesuai Instruksi Gubernur DKI, Dua Halte Transjakarta Ini Kini Sediakan Musholla

Jakarta, MobilKomersial.com – Sesuai arahan Gubernur DKI Anies Baswedan, PT Transjakarta kini telah menyediakan fasilitas ruang ibadah berupa musholla. Fasilitas baru itu baru disediakan di dua halte yakni di Karet dan Glodok.

“Intinya kalau arahan dari gubernur yang penting kita menyiapkan tempat. Sehingga saat ada orang ingin melaksanakan ibadah dia punya alternatif, sudah punya jalan keluar untuk menjalankan shalat,” kata Budi seperti dikutip Republika, Rabu (6/12).

Budi Melanjutkan, jika dilihat secara kapasitas, musholla tersebut memang belum bisa menampung banyak warga jika ingin sholat secara bersamaan. “Jadi harus digunakan bergantian. Karena itu, tidak semua halte akan diadakan ruang ibadah. anyak halte yang keberadaannya tak jauh dari masjid atau musholla. Yang seperti ini, tidak perlu lagi untuk dibangun musholla,” tuturnya.

Kedepannya, Budi mengharapkan kerja sama perusahaan-perusahaan sekitar halte Transjakarta yang memiliki mobilitas pengguna cukup tinggi. “Kita upayakan gedung-gedung di sekitaran halte Transjakarta bisa membantu penyediaan sarana tempat ibadah,” katanya.

PT Transjakarta akan terus menambah beberapa saran tempat ibadah di beberapa halte busway. Pembangunan musholla dilihat dari tingkat pengguna dan lokasi. “Jika halte berdekatan dengan musholla atau masjid, penyediaan musholla dirasa tidak perlu,” ujar Budi. Selain itu juga dilihat dari mobilitas penumpang, jika pengguna halte cukup tinggi pihaknya baru akan membangun musholla di halte busway itu.

 

Tinggalkan Balasan