home Berita Terkini, Tips Cuci Mobil Saat Hujan, Lindungi Bodi dan Cat

Cuci Mobil Saat Hujan, Lindungi Bodi dan Cat

Fitur Chevrolet Ini Bantu Pengendara Saat Musim Hujan
Foto: Chevrolet

Cuci Mobil Saat Hujan, Lindungi Bodi dan Cat

Jakarta, MobilKomersial.com – Musim hujan kerap membuat pemilik mobil malas membersihkan mobilnya dengan alasan cepat kotor karena cipratan air dari jalanan basah.

Padahal rutinitas mencuci mobil dapat membuat mobil tetap kinclong. Belum lagi membantu membersihkan kerak kototan pada komponen kendaran yang membantu optimalisasi kinerja mobil.

Mecuci mobil secara rutin akan membantu komponen mobil bekerja lebih optimal karena tidak mendapat hambatan dari kerak kotoran yang menempel pada komponen mobil. Contohnya kotoran yang menyumpal shock braker akan mengganggu kinerja suspensi.

Kaki-kaki kendaraan yang biasanya paling rawan gangguan jika tidak sering mendapat perawatan dengan cara membersihkannya dengan teliti dan rutin. Untuk itu hujan bukan alasan untuk tidak mencuci mobil Anda.

Selain itu air hujan mengandung zat garam yang menimbulkan kerusakan pada bodi dan cat mobil. Karena itu, air hujan tidak boleh dibiarkan kering dibodi kendaraan. Kendaraan perlu dibilas dengan air sebelum dikeringkan. Hal ini akan memelihara cat kendaraan Anda.


Tips Agar Mobil Selalu Wangi Saat Berlibur

Tips Agar Mobil Selalu Wangi Jakarta, MobilKomersial.com – Dengan kondisi mobil yang bersih dan wangi, temtumya dapat menambah perjalanan dan kemudi anda lebih nyaman. Tentunya kita semua tak ingin mobil kesayangan kita bau hingga penumpang di dalamnya mual. Pengharum saja tak cukup untuk membuat mobil anda selalu wangi. Luangkan sedikit waktu sebelum berangkat untuk menyapu … Baca selengkapnya >>>

2 thoughts on “Cuci Mobil Saat Hujan, Lindungi Bodi dan Cat

Tinggalkan Balasan