Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo Bahan Bakar Standar Euro 4

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo Bahan Bakar Standar Euro 4

Jakarta, MobilKomersial.com – Sebagai rangkaian HUT ke-60, PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk dan layanan terbaru yakni Pertamax Turbo dengan spesifikasi yang lebih baik, My Pertamina Loyalty Program, dan Bright Package. Selain itu dalam kesempatan ini Pertamina mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan GO-JEK untuk pengembangan layanan digital di SPBU.

Pertamina upgrade Pertamax Turbo dengan standar bahan bakar Euro 4. Hal itu dilakukan guna mendukung rencana pemerintah di tahun 2018 yang mewajibkan bahan bakar dengan standar Euro 4. Bertempat di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta, bukan hanya menyediakan kilangnya saja, namun juga Pertamina telah menurunkan kandungan sulfur di produk Pertamax Turbo dimana menyesuaikan mesin berbahan bakar Euro 4.

 >>>>>  Berita Lainnya Seputar Pertamina  <<<<<

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Pertamina sebagai penyedia bahan bakar di Indonesia yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan kualitas hidup manusia.

Lanjut Adiatma, saat ini Pertamina siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4.

Program BBM Satu Harga Di Lembaga Penyalur

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” kata Adiatma.

Uji Emisi

Hal ini telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx). Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut serta meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang demi kesehatan masyarakat Indonesia diusung dengan kampanye “Road to Euro IV”.

Saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

My Pertamina Loyalty Program

Tahun ini Pertamina juga memperkenalkan My Pertamina Loyalty Program yang menjadi salah satu pelopor kombinasi loyalty program dan cashless payment dalam bentuk aplikasi dan kartu yang terintegrasi. Aplikasi ini telah tersedia di Play Store dan App Store yang berfungsi sebagai sarana untuk mendapatkan point dan reward dari pembelian produk Pertamina.

Untuk mengikuti program My Pertamina, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui aplikasi tersebut. Selain itu, My Pertamina juga dapat digunakan sebagai uang elektronik yang dapat ditop-up secara online dari berbagai bank tanpa melalui proses tapping kartu.

Saat ini, My Pertamina dapat digunakan di 60 SPBU yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jabar, dan akan terus berkembang ke SPBU lainnya.

Kerjasama dengan GO-JEK

Selain produk baru Pertamax Turbo, Pertamina juga terus melakukan inovasi dalam peningkatan pelayanan pelanggan. Untuk memberikan layanan yang cepat, aman dan nyaman di era digital ini, Pertamina bekerjasama dengan GO-JEK untuk mengembangkan solusi layanan yang berbasis digital.

“Kolaborasi dengan GO-JEK ini akan memberikan berbagai pilihan layanan mulai dari pengantaran BBM, pelumas hingga tabung gas. Tak hanya itu, Pertamina juga akan melakukan kerja sama terkait program loyalitas pelanggan, serta melalui anak usaha kami PT. Tugu Pratama Indonesia yang akan menyediakan pilihan asuransi bagi mitra GO-JEK. Kami berharap kerja sama strategis ini bisa memberikan dampak positif bagi pelanggan kami dan mitra GO-JEK,” ungkap Adiatma.

Bright Package

Setiap orang yang memiliki lifestyle berbelanja online tentu menginginkan layanan pengiriman terbaik dengan mudah, cepat, serta hemat. Kini PT Pertamina (Persero), melalui anak usahanya PT. Pertamina Retail, bekerjasama dengan BP Corporation dan PCP Express meluncurkan layanan ekspedisi Bright Package dengan inovasi, keunggulan, dan keuntungan untuk para konsumen setianya.

Bright Package memiliki layanan pengiriman terlengkap dengan konsep yang sangat Indonesia, setiap layanan yang dimiliki oleh Bright Package pun unik, yaitu Sarini (Sampai hari Ini), Putra (Paket Ngebut Layanan Ekstra), Sehati (Sehari Tiba), Hemat (Harga Ekonomis Tepat Waktu), Pakde (Paket Gede), dan Pinang (Pindahan Barang). Saat ini Bright Package sudah tersedia di SPBU S. Parman, dan akan berkembang ke SPBU Pertamina lainnya.

Serta dengan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih maju, Bright Package bekerjasama dengan SMK BISA HEBAT untuk memberikan kesempatan magang di Bright Package bagi para siswa/i terpilih. Diharapkan Bright Package mampu menjadi wadah bagi para siswa/i SMK yang ingin mendapatkan pengalaman-pengalaman sebelum memasuki jenjang karirnya dengan berbagai pelatihan yang diberikan.

Seluruh inovasi yang diperkenalkan hari ini juga sejalan dengan visi Pertamina yaitu menjadi “Perusahaan Energy Kelas Dunia” yang lebih peduli terhadap kesehatan lingkungan dan peningkatan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat sekaligus memaksimalkan teknologi digital dalam memenangkan persaingan di masa kini dan mendatang.

Tinggalkan Balasan