Program OK-OTRIP

Pemprov DKI Resmi Luncurkan Program OK-OTRIP, Program Integrasi Libatkan Mitra Transjakarta

Berita Terkini Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menggelar soft launching program one karcis one trip (OK-OTRIP) di Balai Kota, Jakarta, Kamis (14/12), . Program yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ini merupakan program untuk mengurai kemacetan dengan menerapkan sistem angkutan jalan yang terintegrasi dimana melibatkan semua transportasi umum.

“Kita bersyukur bahwa dalam waktu dua bulan OK-OTRIP yang sudah dirancang oleh tim bersama dengan seluruh jajaran bisa kita luncurkan,” kata Anies saat memberi sambutan di acara soft launching OK-Otrip, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (14/12/2017).

Untuk melihat Seberapa efektifnya program ini, Anies mengatakan, sebagai permulaan akan dilakukan uji coba terlebih dahulu selama tiga bulan ke depan terhitung pertengahan Januari 2018 hingga April 2018..

“Kami ingin menginginkan warga Ibu Kota bisa menggunakan transportasi umum yang lebih murah dan lebih mudah,” ujar Anies.

Sistem angkutan terintegrasi

Program OK-OTRIP merupakan sistem angkutan jalan yang terintegrasi. Warga cukup membayar maksimal Rp 5.000 disetiap perjalanan, sekalipun dengan bergonta-ganti moda transportasi dari angkutan kota, kopaja, dan Transjakarta.

Di waktu yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap program OK-OTRIP bisa mewujudkan sistem transportasi umum yang terintergrasi, sehingga memudahkan dan menghemat biaya transport warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Dengan OK Otrip, warga cukup membayar maksimal Rp 5.000 disetiap perjalanan, meskipun bergonta-ganti moda transportasi dari angkutan kota, kopaja, dan Transjakarta. Pembayaran pun sudah memakai sistem cashless atau nontunai.

Seperti diketahui, istem integrasi tersebut melibatkan kemitraan dengan PT Transjakarta dan Koperasi Wahana Kalpika (KWK), yaitu Bus Transjakarta dan angkot, dengan hanya sekali melakukan pembayaran.

 

Hits: 67

Tinggalkan Balasan