PATeye, Pendeteksi Jalan Licin dari Iowa DOT

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Sebuah perangkat baru bernama PATeye, saat ini menjadi perbincangan karena fungsinya yang sangat membantu pengguna jalan dinegara-negara yang terkena salju.

Dilansir Truckinginfo, PATeye merupakan alat pendeteksi dan peringatan bagi pengemusi akan adanya jalan licin karena genangan air atau cairan salju yang membuat mobil rentan mengalami slip.

Perangkat PATaye menggunakan sensor yang bisa dipasang dijalan seperti pecahan jalur atau wilayah-wilayah rawan salju. Peteye akan member tanda dengan berkedip ketika ada es dijalan sehingga pengemudi dapat berhati-hati.

PATeye ini dirancang untuk mendeteksi kemungkinan bangunan es akibat hujan salju pada permukaan yang berbeda. Alat ini dirancang praktis sehingga dengan mudah dapat dipasang di jalan, rel, dan trotoar.

Sensor PATeye dipicu ketika suhu tanah mencapai batasan tertentu dan member tanda di jalan sehingga mendapatkan perhatian pengemudi. Alat ini juga dilengkapi penerang untuk memberi tanda pada setiap patch es hitam yang sangat licin.

Iowa DOT sebagai perusahaan yang mendevelop perangkat ini, telah memiliki dua sensor yang dipasang di tempat parkir untuk kebutuhan yang sama sekaligus sebagai uji coba.
Dalam beberapa kasus, Iowa DOT telah menemukan bahwa sensor yang dipicu terlalu sering dalam kondisi dingin tapi kadang suhu dingin berlebihan bisa memicu kelip walau es-nya tidak dalam jumlah besar.

Namun demikian, perusahaan ini tetap optimis terkait manfaat sistem perangkat PATeye dan bekerja sama dengan pengembang PATeye agar fungsinya sebagai penanda atau pemberi signal bahaya dapat dikembangkan untuk fungsi yang lebih luas.

Baca Juga : Tambahnya Layanan Pada Aplikasi White Horse Group

Hits: 65

Tinggalkan Balasan