Orang Eropa Ternyata menyukai Yamaha NMAX

Orang Eropa Ternyata menyukai Yamaha NMAX

Berita Terkini Bisnis Motor Motor

Orang Eropa Ternyata menyukai Yamaha NMAX

MobilKomersial.com – Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha Nmax 155 2018 terbarunya di sirkuit karting, Sentul, jawa barat. Pada motor matik gambot terbaru dari NMAX ini, terdapat beberapa ubahan yang disempurnakan dibanding generasi sebelumnya.

Ternyata, skutik gambot dari Yamaha ini tidak hanya menarik pasar domestik saja, pasar Eropa juga berhasil dicuri perhatiannya oleh keluarga dari MAXI tersebut.

Sejak tahun lalu, Yamaha NMAX karya pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur telah diekspor ke Eropa Barat. Dan di awal tahun ini, Yamaha juga mengekspor NMAX ke Eropa Timur, khususnya Rusia. Disana, penanggung jawab pemasaran NMAX berada dibawah Yamaha Motor CIS (YMCIS) sebagai perwakilan Yamaha di Rusia dengan nama NM-X dengan kapasitas mesin sebesar 125cc.

AISI

Menurut data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dari seluruh penjualan sepeda motor di tahun 2015 sebanyak 6.480.155 unit, sekitar 4.877.725 unit atau 75 persennya merupakan penjualan sepeda motor jenis skutik. Uniknya, selama tahun itu pula secara keseluruhan penjualan motor mengalami penurunan hingga 17,6 persen, akan tetapi penjualan skutik malah mengalami kenaikan hingga 8,4 persen.

Salah satunya adalah Yamaha NMAX yang telah mengalami peningkatan yang cukup fantastis sejak kali pertama diluncurkan di Februari 2015. Saat itu penjualannya hanya 1.916 unit, berselang dua bulan kemudia penjualannya nyaris tembus 2 kali lipat menjadi 3.299 unit. Lanjut di bulan Oktober 2015, penjualan Nmax tembus hingga 15.199 unit. Padahal Yamaha memasang target penjualan NMAX di 2015 hanya 12.000 unit.

Setelah itu, ditahun 2016 Total penjualan domestik NMAX periode Januari-Juli 2016 mencapai 133.360 unit. Khusus pasar domestik, penjualan NMAX makin meningkat hingga 24.236 unit pada Agustus atau meningkat 53 persen dari penjualan Juli 2016.

“Permintaan Yamaha NMAX di kawasan Eropa terus meningkat. Ke depan, kami akan coba menambah jumlah ekspor karena memang permintaannya juga tinggi. Selain permintaan domestik, kami akan penuhi permintaan pasar luar,” ujar Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tinggalkan Balasan