home Berita Terkini, Transportasi Mulai 2018, Sebanyak 40 Terminal Bus Tipe A Akan Direnovasi

Mulai 2018, Sebanyak 40 Terminal Bus Tipe A Akan Direnovasi

Mulai 2018, Sebanyak 40 Terminal Bus Tipe A Akan Direnovasi

Purwokerto, MobilKomersial.com – Kementerian Perhubungan RI akan memperbaiki terminal bus tipe A di seluruh Indonesia pada 2018. Melalui Direktur Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, beliau menyampaikan pihaknya akan melakukan renovasi sebanyak 40 terminal bus tipe A yan masing-masing terminal akan mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 2 miliar.

“Tujuh di antaranya berada di Jawa Tengah, salah satunya di Purwokerto,” tuturnya, setelah meninjau Terminal Tipe A “Bulupitu” Purwokerto, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (2/12).

Namun ketika meninjau Terminal di Purwokerto, Budi Setiyadi, mengakui dana sebesar Rp 2 miliar masih belum cukup untuk merenovasi terminal. “Paling tidak agar menjadi terminal yang lebih baik dan nyaman, sesuai tagline ‘Terminalku Tipe A, Wow Jauh Lebih Keren’,” ungkapnya.

Dengan program renovasi, Budi Setiyadi berharap terminal-terminal bus Tipe A bisa seperti bandara maupun stasiun kereta api.

Budi juga menyatakan, setelah seluruh aspek kenyamanan terminal ditingkatkan, pihaknya akan meminta seluruh bus mengambil penumpang di terminal. Tidak boleh lagi bus-bus angkutan umum mengambil penumpang di pool. ”Kita juga akan memastikan adanya konektivitas antara terminal, bandara, dan stasiun KA,” katanya.


Ketika Bus Mitsubishi Fuso Berjaya Di Masanya

Mitsubishi sekarang ini lebih dikenal dengan Truk nya daripada bus nya. Terkenal dengan kuat, kokoh dan tangguh tentu menjadi andalan Mitsubishi Fuso dalam mengambil pangsa pasarnya. Ternyata, merek Mitsubishi Fuso pernah juga berkiprah dan mewarnai kompetisi di kendaraan niaga untuk moda angkutan massal sejak era 1970-an hingga akhir 1990-an. Baca selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan