home Berita Terkini, Modifikasi, Motor Modifikasi Motor Balap Menjadi Motor Klasik

Modifikasi Motor Balap Menjadi Motor Klasik

Modifikasi Motor Balap Menjadi Motor Klasik

MobilKomersial.com – Berkunjung ke showroom Honda di Astra Biz Center kawasan BSD, tidak salahnya untuk naik ke lantai 2. Di lantai tersebut ada beberapa motor yang sudah dimodifikasi hasil pihak Astra Honda.

Disalah satu ruangan tersebut, terlihat  motor berbentuk klasik ala cafe racer yang menarik untuk disimak. Motor klasik tersebut merupakan salah satu proyek modifikasi PT. Astra Honda Motor (AHM) yang juga selaku APM motor Honda di tanah air. Setelah diperhatikan lebih seksama, yups ternyata motor ini awalnya adalah Honda CBR250RR. Dimana honda CBR250RR merupakan motor bergaya balap modern lalu di tangan sang modifikator diubah bergaya klasik. Wow !

Menurut Yuwono Djati sang modifikator motor tersebut mengatakan, konsep neo cafe racer ini diaplikasikan dari sebuah motor terbaru honda. “Konsepnya membuat tampilan Classic Cafe Racer Sport Custom dan tetap terlihat modern, perpaduan warnanya juga dipilih putih mutiara dengan dark silver untuk memberikan tampilan klasik,” ujar Yuwono.

Walaupun berbentuk klasik, headlamp menggunakan model LED agar tetap terkesan modern. Di beberapa body dibuatkan aksen garnish agar menambah kesan futuristik, termasuk di tangki bensin, bodi belakang dan di knalpot. Garnish terbuat dari bahan alumunium.Modifikasi Motor Balap Menjadi Motor Klasik

Untuk bagian kaki-kaki,pelek alumunium ukuran 18×2,5 inci depan dan 18×3 inci belakang di padukan dengan inboard ventilated discbrake Honda CBX550F dibalut ban firestone deluxe dengan ukuran 18×3,5 inci di depan dan 18×4,5 inci di belakang. ban firestone deluxe memberikan motor menjadi tampilan lebih klasik sementara discbrakenya berkesan modern. “Perpaduannya pas,” terang Yuwono.

Bagian jok dibuat custom yang dilapis dengan bahan kulit. Sengaja dipilihnya berwarna merah agar terlihat kontras dengan warna putih bodinya. Spionnya dipasang model bar end backmirror. Secara keseluruhan motor ini sudah terlihat kesan klasik dan modernnya melalui gaya Cafe Racer.Modifikasi Motor Balap Menjadi Motor Klasik

Tinggalkan Balasan