GrabVenue

Layanan GrabVenue Hadir di 49 Stasiun di Jabodetabek

Berita Terkini Transportasi

Layanan GrabVenue Hadir di 49 Stasiun di Jabodetabek

Jakarta, MobilKomersial.com – Grab, layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara, Jumat (21/12) mengumumkan kehadiran resminya di 49 stasiun kereta api di Jabodetabek melalui kemitraan strategisnya dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Setelah meresmikan titik penjemputan bertanda Inkoppol – Grab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada bulan Oktober 2017, Grab semakin memperkuat komitmennya untuk menghadirkan layanan yang aman dan terjangkau bagi para komuter.

Saat ini, commuter line telah menjadi pilihan utama transportasi umum bagi mayoritas komuter yang melakukan perjalanan sehari-hari dari/ke Jabodetabek. Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS)[1], jumlah keseluruhan penumpang commuter line yang melakukan perjalanan dari/ke Jabodetabek pada bulan Agustus 2017 telah mencapai 27.679.000 orang atau setara dengan 81,9% dari total penumpang kereta api di Indonesia. Sejalan dengan itu, preferensi ini juga tercermin dari pertumbuhan penumpang commuter line secara year-on-year sebesar 10,9% selama periode Januari – Agustus 2017.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan “Sebagaimana mayoritas komuter telah bergantung pada layanan commuter line untuk menunjang perjalanan sehari-harinya dari/ke Jabodetabek, fokus utama kami di sini adalah untuk membantu mereka secara efisien mencapai destinasinya. Tujuan ini dapat terealisasi dengan kemitraan strategis kami dengan PT KAI untuk menyediakan moda transportasi yang terintegrasi yang dapat menjadi pilihan yang hemat waktu dan tanpa ribet, sehingga semakin memperkaya pengalaman pelanggan kami.”

Setelah turun dari commuter line, para komuter kini dapat memulai perjalanannya dengan Grab secara mudah dan cepat tanpa harus pergi keluar dari stasiun kereta api. Mereka dapat memesan perjalanannya dari aplikasi Grab mereka sendiri atau dengan mengunjungi fasilitas GrabVenue di pintu masuk dari setiap stasiun, serta menuju ke titik penjemputan resmi Grab yang berlokasi di pintu keluar.

Selain itu, para komuter juga dapat menikmati layanan GrabNow dan GrabHitch di stasiun kereta. Hal ini memungkinkan para komuter, terutama bagi komunitas senior yang tidak memiliki akses digital atau mengalami kesulitan untuk memesan kendaraan bagi dirinya sendiri, agar dapat terhubung dari satu titik ke titik lainnya dengan layanan transportasi dari Grab yang aman, cepat, dan terjangkau.

Untuk memeriahkan momen ini, Grab menjalin kemitraan dengan Tokopedia, menyediakan penawaran menarik kepada ratusan komuter pertama setiap harinya yang memesan Grab melalui Grab Venue di setiap stasiun selama periode 21 Desember 2017 – 19 Januari 2018[2]. Setiap pengguna yang mendapatkan kode promo dari Grab dan Tokopedia melalui email akan mendapatkan voucher cashback hingga 20% yang dapat digunakan untuk pembayaran listrik (PLN), tagihan air PDAM, angsuran kredit, dan BPJS, pembelian paket data, voucher game, voucher makanan dan minuman, streaming, serta pemesanan tiket hiburan atau tiket KAI.

“Kerja sama ini dilaksanakan karena kesamaan misi antara Grab dan PT KAI sebagai penyedia transportasi, yakni membangun ekosistem transportasi yang lebih baik seraya memberikan nilai tambah dalam hal keamanan dan kenyamanan penumpang. Kemitraan strategis ini menunjukkan komitmen berkelanjutan kedua pihak untuk senantiasa memberikan nilai tambah di luar layanan perkeretaapian yang dapat memperkaya pengalaman penumpang. Kami berharap program ini dapat menjadi tolak ukur bagi kota-kota lain di Tanah Air, sehingga setiap orang dapat menikmati perjalanan yang lebih mulus dan aman melalui moda transportasi terintegrasi kami.” lanjut Ridzki.

Saat ini, para komuter di Jabodetabek dapat mengakses fasilitas GrabVenue dan titik penjemputan resmi di berbagai stasiun kereta api di bawah ini:

 

No. Stasiun Kereta Api No. Stasiun Kereta Api
1 Stasiun Bogor 26 Stasiun Gondangdia
2 Stasiun Tanah Abang 27 Stasiun Manggarai
3 Stasiun Bekasi 28 Stasiun Sudimara
4 Stasiun Depok Baru 29 Stasiun Cikini
5 Stasiun Bojong Gede 30 Stasiun Juanda
6 Stasiun Sudirman 31 Stasiun Palmerah
7 Stasiun Citayam 32 Stasiun Rawa Buntu
8 Stasiun Jakarta Kota 33 Stasiun Parung Panjang
9 Stasiun Tebet 34 Stasiun Jurang Mangu
10 Stasiun Depok Lama 35 Stasiun Buaran
11 Stasiun Cawang 36 Stasiun Pondok Cina
12 Stasiun Kranji 37 Stasiun Pasar minggu
13 Stasiun Tangerang 38 Stasiun Lenteng Agung
14 Stasiun Jatinegara 39 Stasiun Tanjung Barat
15 Stasiun Kebayoran 40 Stasiun Univ. Pancasila
16 Stasiun Karet 41 Stasiun Duren Kalibata
17 Stasiun Duri 42 Stasiun Cilebut
18 Stasiun Pondok Ranji 43 Stasiun Universitas Indonesia
19 Stasiun Cakung 44 Stasiun Sawah Besar
20 Stasiun Serpong 45 Stasiun Mangga Besar
21 Stasiun Klender Baru 46 Stasiun Jayakarta
22 Stasiun Poris 47 Stasiun Kemayoran
23 Stasiun Kampung Bandan 48 Stasiun Pasar Senen
24 Stasiun Klender 49 Stasiun Pasar Minggu Baru
25 Stasiun Cisauk

 

Tinggalkan Balasan