home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk Ini Spesifikasi Bus Persib yang Digunakan Jokowi Resmikan Tol Soroja

Ini Spesifikasi Bus Persib yang Digunakan Jokowi Resmikan Tol Soroja

Jakarta, MobilKomersial.com – Salah satu bus klub Indonesia, Persib Bandung, patut berbangga. Pasalnya bus yang biasa mengangkut para pemain dan staff, beberapa hari lalu digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi memilih menggunakan bus milik Persib itu dalm rangka meresmikan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) di Bandung, Senin (04/12/17) kemarin.

Pemilihan Jokowi untuk menggunakan sekaligus menjajal bus Persib dibilang jadi pusat perhatian. Bus ini memang termasuk salah satu bus klub Indonesia yang modern dan mewah. Seeprti yang tertera di situs resmi Persib, bus ini menggunakan sasis dan mesin Hino RN series.

Spesifikasi bus Persib Bandung

Menurut situs tersebut, kendaraan baru Persib ini dibuat spesial. Dengan rakitan Karoseri Laksana yang memiliki konsep All New Legacy SR-2 HD Prime. Legacy mempunyai ciri khas desain yang futuristik nan canggih, akan tetapi tidak menghilangkan tingkat kenyamanan.

Spesifikasi bus persib
Kabin Bus Persib bernuansa biru (Foto : Istimewa)

Memasuki bagian kabin, hampir seluruhnya berwarna biru. Mulai dari lantai, bagasi, jok semuanya berkelir biru khas klub kebanggaan warga Bandung ini. Dalam tata pencahayaan, kabin bus menyematkan Advance Lega Light System yang bisa diatur sebanyak empat tema warna.

Menilik ke fasilitas, bus yang mempunyai tiga pintu ini telah disediakn TV LED ukuran 30 inci pada bagian depan dan ukuran 22 inci di bagian tengah. Kedua televisi tersebut melengkapi pemutar DVD dan tata suara 8 buah speaker dan satu subwoofer. Tidak lupa satu toilet juga tersedia di dalamnya demi kenyamanan bersama.

Bus ini memiliki total panjang 11,6 meter, lebar 2,45 meter, dan tinggi 2,02 meter, byang mampu menampung hingga 59 kursi. Namun, demi kenyamanan para pemain, bus ini didesain untuk 44 kursi saja.

 

Tinggalkan Balasan