Idle Smart, Solusi Efisiensi Bahan Bakar

Idle Smart, Solusi Efisiensi Bahan Bakar

Berita Terkini Teknologi

Idle Smart, Solusi Efisiensi Bahan Bakar

MobiLkomersial.com – Idle Smart telah meningkatkan sistem reduksi stasioner yang diumumkan lebih awal tahun ini, sebagai hasil dari umpan balik para pelanggan. Jeff Lynch, CEO Idle Smart, menjelaskan hal tersebut di ajang pameran dan konferensi tahunan American Trucking Associations Management.

Idle Smart secara bertahap memantau interior beserta suhu temperaturnya dan secara efisien menyalakan dan menghentikan kendaraan untuk menjaga temperatur kabin seperti yang diinginkan.

“Hal ini dapat mengurangi konsumsi bahan bakar sekitar 50- 70 persen. Kustomisasi dan  perlindungan kata kunci, pemograman temperatur dan pengaturan timer diatur melalui layar intuitif dan format menu yang telah diatur sedemikian rupa,” beber Lynch.

Fitur-fitur baru tersebut mudah diaplikasikan pada truk-truk yang dibuat tahun 2005 dan setelahnya. Sebuah pemindah yang dibuat untuk transmisi otomatis yang menghemat waktu instalasi, desain baru untuk hood switch dan sebuah sensor temperatur yang menstandarkan lokasi dari setiap truk.

Peningkatan lain adalah algoritma baru yang menentukan kapan penghentian otomatis dari unit Idle Smart yang menghemat putaran stasioner yang tidak perlu, jika sistem itu ditinggalkan pengemudi untuk jangka waktu yang lama, seperti halnya dalam liburan.

Idle Smart mengingat pengaturan pengguna dan akan beroperasi secara otomatis dalam mode temperatur. Dalam mode timer Idle Smart menjalankan mesin untuk sejumlah waktu yang telah diatur, ketika temperatur kabin di luar dari jangkauan aman yang telah diatur sebelumnya. Fitur standar lainnya yaitu timer yang dapat diprogram, juga membantu pemenuhan standar dengan peraturan-peraturan pembatasan stasioner.

Hits: 78

Tinggalkan Balasan