home Berita Terkini, Tips Jaga Rem Pakem, Periksa Komponen Ini

Jaga Rem Pakem, Periksa Komponen Ini

kiosban4Jaga Rem Pakem, Periksa Komponen Ini

Jakarta, MobilKomersial.com – Memeriksa kondisi rem kendaraan sebelum menggunakannya menjadi keharusan, karena rem merupakan bagian terpenting dalam keselamatan berkendara.

Pemeriksaan rutin sebelum perjalanan, bisa membuat anda merasa nyaman dan tidak panik di jalan saat melakukan berbagai manuver karena kondisi rem kendaraan dalam kondisi prima.

Hal penting yang harus diperhatikan pada sirkuit rem adalah kondisi piston, minyak rem, masalah pada boobster dan master rem serta kampas rem yang langsung mengunci ban.

Dengan pemeriksaan rutin pengendara dapat mengidentifikasi kebocoran selang rem, masalah pada booster dan master rem dan kondisi kampas yang masih layak atau sudah mengalami aus.

Pemeriksaan rem bisa dilakukan dengan menjalankan kendaraan sambil menginjak pedal rem dan melepasnya beberapa kali untuk mengetahui apakah ren bekerja normal atau tidak.

Saat mobil parkir dalam waktu lima jam lebih, coba injak pedalnya tanpa menghidupkannya, apakah pedal terasa kencang atau loss. Hal ini kita lakukan agar bisa mengetahui kondisi rem, sehingga bisa diseting lagi menjadi lebih baik.


Baca juga : Cuci Mobil Saat Hujan, Lindungi Bodi dan Cat

Tinggalkan Balasan