Hari Ini Bus Metrotrans untuk Penumpang ke Bandara Cengkareng Beroperasi, Ini Rutenya!

Hari Ini Bus Metrotrans untuk Penumpang ke Bandara Cengkareng Beroperasi, Ini Rutenya!

Berita Terkini Transportasi

Hari Ini Bus Metrotrans untuk Penumpang ke Bandara Cengkareng Beroperasi, Ini Rutenya!

MobilKomersial.com – Mulai hari ini, Kamis, 28 Desember 2017, manajemen Transjakartra akan mengoperasikan trayek baru Transjakarta yang bisa terhubung langsung dengan Stasiun BNI City untuk masyarakat yang akan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan kereta api Railink dan berangkat dari stasiun ini.

Trayek Baru

Transjakarta trayek baru ini juga siap mengangkut penumpang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan turun di Stasiun BNI City dan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan di jakarta menggunakan bus Transjakarta.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, mengatakan, akan ada dua rute Transjakarta yang akan beroperasi mulai hari ini yang terhubung langsung dengan stasiun kereta bandara Soekarno Hatta.

Rute

Rute pertama adalah: Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Hotel Indonesia – Sarinah -Bank Indonesia- Gambir – Istana Negara- Monas. Sementara, rute kedua adalah Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Hotel Indonesia- Tosari – Dukuh Atas – Karet – Semanggi – Kuningan – Rasuna Said- Menteng.

Metrotrans

Menurut Budi, armada yang akan melayani dua rute ini adalah bus Metrotrans dengan ciri khas memiliki lantai rendah dan dilengkapi dengan AC, kursi prioritas, dan tempat pegangan untuk penumpang berdiri. Setiap bus dilengkapi dengan dua pintu untuk akses naik dan turun penumpang dan kemudahan akses untuk penumpang berkursi roda. Kelengkapan lainnya adalah layar televisi 29 inch sebanyak 2 unit, 12 kamera CCTV di dalam kabin dan sisi luar bus serta tombol berhenti untuk penumpang yang terhubung langsung ke pengemudi.

Setiap armada Metrotrans memiliki daya angkut 41 penumpang duduk dan 27 penumpang berdiri. “Konsep bus ini mengikuti layanan bus di kota-kota modern yang menggunakan bus berlantai rendah atau low entry untuk memudahkan penumpang yang diantar ke bandara,” kata Budi Kaliwono.

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan