home Berita Terkini, Bus & Truk End Frame, Tipe Konstruksi Aman untuk Dump Truk

End Frame, Tipe Konstruksi Aman untuk Dump Truk

End Frame, Tipe Konstruksi Aman untuk Dump Truk

Jakarta, MobilKomersial.com – Dump truck merupakan tulang punggung bisnis angkutan di Indonesia. Tidak hanya distribusi barang jarak pendek. Distribusi barang lintas pulau juga mengandalkan moda angkutan ini.

Untuk itu pembuatan bak atau konstruksi dump truk sangat menentukan ketahanan unit kendaraan. Apalagi kebiasaan buruk oknum pengemudi truk yang kerap memuat barang melebihi kapasitas angkut sebuah truk.

Menyikapi keamanan dan ketahanan dump truk konstruksi end frame menjadi pilihan banyak karoseri bak truk karena dianggap memperkokoh konstruksi bak walaupun pintu belakang tidak terpasang.

Mengutip situs Dump Truck, end frame pada truk dirancang pada bagian belakang bak dump truck sehingga walaupun pintu belakang di lepas atau tidak menggunakan pintu maka konstruksi bak dump truck tetap kokoh dan stabil.

Dengan menggunakan konstruksi End Frame karoseri menjamin truk Anda akan berjalan dengan stabil dan muatan bawaan anda akan sampai ditujuan dengan aman.


Aptrindo Kerjasama Dengan Perusahaan Asing Adakan Alat Pengujian KIR

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) bekerja sama dengan perusahaan asal Jerman, TUV Rheinland, untuk mengadakan uji kelayakan kendaraan swasta atau uji KIR.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Bidang Distribusi dan Logistik Kyatmaja Lookman mengatakan asosiasi akan membentuk perusahaan patungan dengan TUV Rheinlad guna mengadakan fasilitas uji KIR. Pembentukan perusahaan patungan, ungkapnya, dilakukan lantaran penanaman modal asing (PMA) dalam bisnis uji kelayakan kendaraan swasta tidak bisa 100%, maksimal 49%. Baca selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan