home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara, Truk Eicher Luncurkan 5 Varian Sekaligus Truk Kargo Sasis Panjang untuk Pebisnis E-Commerce

Eicher Luncurkan 5 Varian Sekaligus Truk Kargo Sasis Panjang untuk Pebisnis E-Commerce

Eicher Luncurkan 5 Varian Sekaligus Truk Kargo Sasis Panjang untuk Pebisnis E-Commerce
Jakarta, MobilKomersial.com – Seperti Indonesia, India juga sedang mengalami pertumbuhan industri e-commerce yang tinggi. Fenomena ini membuat kebutuhan truk kargo untuk pengiriman barang-barang paket menjadi meningkat. Menangkap tren tersebut, pabrikan truk ternama di India, Eicher Trucks and Buses, merilis truk dua varian truk kargo terbaru di segmen truk ringan (light duty truck) dan di segmen truk medium (medium duty truck), masing-masing Eicher Pro 1000 dan Eicher Pro 3000 di pasar India.
Kedua truk ini diperkenalkan kepada publik dan media di sana pekan lalu. Dua varian truk ini hadir dengan aplikasi bak kargo terbuka dan truk boks untuk angkutan kargo tertutup.

Eicher Pro 1000 dan Pro 3000

Kedua varian anyar ini sudah menggunakan kabin berdesain baru dengan fitur jungkit untuk memudahkan awak truk dan mekanik melakukan inspeksi mesin atau melakukan perbaikan berkala. Truk ringan dan truk medium duty Eicher Pro 1000 dan Pro 3000 terbaru dipasarkan dalam lima varian sekaligus. Masing-masing varian Pro 1110, Pro 1110XP, Pro 3012/3014 dan Pro 3015. Kelima varian truk ini ditampilkan Eicher di ajang Eicher Pro Biz Expo yang berlangsung di Kota Bengaluru. Eicher menawarkan kelima varian truk terbarunya ini dengan dukungan 50.000 km dan 4 tahun garansi.
Eicher Luncurkan 5 Varian Sekaligus Truk Kargo Sasis Panjang untuk Pebisnis E-Commerce
Eicher Luncurkan 5 Varian Sekaligus Truk Kargo Sasis Panjang untuk Pebisnis E-Commerce
¬†Executive Vice President Light Duty & Medium Trucks nd Buses Eicher VECV Shyam Maller mengatakan, tren industri e-commerce di India tumbuh secara eksponensial hingga 50 persen per tahunnya. Hal ini membuat industri e-commerce membutuhkan solusi angkutan yang handal. “Kami menawarkan varian truk ringan dan truk medium duty dengan pilihan terluas mulai dari 4,9 ton sampai 16 ton gross vehicle weight. Kami yakin produk-produk kami ini yang akan paling sesuai untuk kebutuhan industri e-commerce,” ungkapnya.
Ciri khas truk-truk untuk e-commerce ini memiliki bak panjang, hingga 24 kaki untuk memberikan ruang kargo yang maksimal. Pada seri truk Eicher Pro 3000, Eicher melengkapi dengan sejumlah fitur seperti Eicher Live, Fuel Coaching, Intelligent Driver Information System (IDIS), Cruise Control, suspensi parabolic dan sasis Domex.
Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan