bus damri gratis

Bus Ukuran Besar Dilarang Naik Sampai Atas di Tiga Tempat Wisata Yogyakarta

Berita Terkini Bus Bus & Truk

Sleman, MobilKomersial.com – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Kepolisian setempat mengimbau bus-bus berukuran besar pengangkut wisatawan untuk tidak sampai ke atas di tiga tempat kawasan wisata yakni Tebing Breksi, Desa Wisata Mangunan dan Wisata Alam Kalibiru.

Menurut Kepala Kesatuan Binmas Polda DIY, Kompol Asep Suherman, intruksi tersebut dikeluarkan karena pertimbangan mengenai kenyamanan dan keselamatan pengunjung. Terlebih, posisi ketiga tempat wisata berada di dataran tinggi yang jalannya menanjak dan terjal.

“Geometris jalannya terjal dan sempit, jadi kami mengimbau bus-bus besar jangan sampai ke puncak,” kata Asep seperti dikutip dari Republika, Rabu (20/2) lalu.

Asep menambahkan, selain bus-bus kategori besar yang berkapasitas penumpang 30 atau 40 ke atas, bus-bus berukuran kecil masih diperbolehkan mengantar sampai ke puncak tempat-tempat wisata tersebut.

“Imbauan ini sudah dikoordinasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) masing-masing kabupaten. Nanti akan ada rute-rute penunjuk jalan untuk bus-bus pengantar wisatawan dapat memarkirkan kendaraannya,” tutup Asep.

 

 

Hits: 102

Tinggalkan Balasan